tangkapan layar remaja adu cepat dengan ambulans di Klaten. Foto: Istimewa.

tangkapan layar remaja adu cepat dengan ambulans di Klaten. Foto: Istimewa.

Dua Remaja Adu Cepat dengan Ambulans di Klaten Ternyata Masih di Bawah Umur

Lantaran melakukan balapan tanpa mengenakan kelengkapan helm dan tidak punya SIM, keduanya dikenakan pasal 297 UU Lalu Lintas.

Minggu, 18 Juli 2021 | 10:25 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Klaten - Polres Klaten masih menangani kasus dua pemotor pelaku balap liar yang nekat adu cepat dengan ambulans di Klaten, Jawa Tengah. Kedua pemotor ternyata masih di bawah umur dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Abi Praya Guntur Sulastiasto menerangkan bahwa kedua pelaku berhasil diamankan setelah aksinya terekam kamera CCTV di Jalan Veteran, Klaten.

BERITA TERKAIT:
Tujuh Bulan Tak Dijatah Istri, Pria di Klaten Ini Pamer Alat Kelamin di Jalan 
POSPEDA IX Jadi Ajang Pencarian Bakat Santri di Klaten
Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten, PMI Gelar Donor Darah Massal
Puluhan Ribu Warga Klaten Bakal Terima Bantuan STB
BPJS Kesehatan Tetapkan Ponggok dan Wunut di Klaten sebagai Desa JKN

Disinggung soal identitas pelaku, Guntur masing enggan mengungkapkannya. Ia memastikan bahwa pihaknya tengah memproses dua orang pelaku. "Yang kita proses dua orang. Semua di bawah umur, statusnya masih pelajar," tuturnya, Sabtu (17/7/2021).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa keduanya mengaku sekadar iseng mengetes kecepatan sepeda motor. "Baru sekali itu dan tidak taruhan apapun. Cuma iseng ngetes motor dan itu saja alasannya," ujarnya.

Guntur menambahkan, keduanya dalam keadaan sadar dan mengetahui jika jalur kota sudah disekat oleh petugas. "Iya sudah disekat jalannya saat kejadian. Ya warga kota sini saja keduanya," sambungnya.

Lantaran melakukan balapan tanpa mengenakan kelengkapan helm dan tidak punya SIM, keduanya dikenakan pasal 297 UU Lalu Lintas.
 


tags: #klaten #adu cepat #ambulans

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI