Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Foto: Istimewa

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Foto: Istimewa

Heboh Wacana PPKM Darurat Diperpanjang, Luhut: 2-3 Hari ke Depan Diumumkan

Menurut Luhut pemerintah mengambil pilihan sulit terkait PPKM darurat sehingga keputusan belum bisa ditentukan langsung.

Senin, 19 Juli 2021 | 14:25 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - PPKM Darurat Jawa dan Bali dimulai 3 hingga 20 Juli 2021. Sepekan terakhir, muncul wacana PPKM Darurat akan diperpanjang. Hal ini pun memicu pro dan kontra. Ada pihak yang mendukung perpanjangan, sementara sebagian lainnya berharap tidak.

Akhir pekan lalu, publik sempat heboh soal pernyataan Menko PMK Muhadjir Effendy. Pasalnya ia mengaku sudah menerima arahan soal keputusan perpanjangan PPKM Darurat Jawa Bali.

"Tadi rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan Bapak Presiden (PPKM Darurat) dilanjutkan sampai akhir Juli. Sampai akhir Juli PPKM," ungkap Muhadjir saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Corona Sleman, Jumat (16/7).

BERITA TERKAIT:
PPKM Diperpanjang, Penyekatan Jalan di Boyolali Lanjut
Perpanjangan PPKM Darurat, Pengunjung Warung Boleh Makan di Tempat
PPKM Darurat Diperpanjang, Pelaku Usaha Non-esensial Terpuruk
Jokowi: Saya Mengajak Seluruh Masyarakat Lawan Covid-19
Heboh Wacana PPKM Darurat Diperpanjang, Luhut: 2-3 Hari ke Depan Diumumkan
Pendaftaran Seleksi CPNS Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021
NasDem Usul PPKM Diperpanjang hingga Akhir Juli

Berbeda dengan Muhadjir, Luhut punya jawaban lain. Menurutnya, pemerintah mengambil pilihan sulit terkait PPKM Darurat sehingga keputusan belum bisa ditentukan langsung. Saat ini, pemerintah masih melakukan evaluasi soal PPKM Darurat. Pengumuman diperpanjang atau tidaknya PPKM Darurat akan disampaikan kepada Presiden Jokowi lebih dulu dan akan segera diumumkan.

"Saat ini kami sedang melakukan evaluasi terhadap apakah PPKM dengan jangka waktu dan apakah dibutuhkan perpanjangan lebih lanjut, kami akan laporkan kepada Bapak Presiden. Saya kira dalam 2-3 hari ke depan kita akan umumkan secara resmi," ucap Luhut dalam konferensi pers, Sabtu (17/7).


tags: #diperpanjang #ppkm darurat #luhut binsar pandjaitan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI