Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE MH, menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Takmir Masjid Agung Kabupaten Brebes, Bapak KH Zaeruqi BA, di halaman Pendopo Brebes, Senin (19/7).

Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti SE MH, menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Takmir Masjid Agung Kabupaten Brebes, Bapak KH Zaeruqi BA, di halaman Pendopo Brebes, Senin (19/7).

Bupati Brebes Kurban Hewan Sapi Limosin Seberat 1,2 Ton

hewan kurban yang diserahkan ke Masjid Agung ini, merupakan hasil budidaya dari kelompok peternak Desa Sridadi, Kecamatam Sirampog, Kabupaten Brebes.

Senin, 19 Juli 2021 | 16:56 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengadakan kurban dalam rangka Peringatan Hari Raya Iduladha 1442 H. Kurban untuk dirinya beserta keluarga besar Bupati Brebes sebanyak tujuh orang ini berupa satu ekor sapi. Limosin seberat 1,2 ton.

"Hari ini saya serahkan hewan kurban melalui Ketua Takmir Masjid Agung Kabupaten Brebes, Bapak KH Zaeruqi BA . Di mana, satu ekor sapi Limosin dari pribadi saya untuk Masjid Agung Kabupaten Brebes yang nantinya disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Bupati di sela-sela penyerahan hewan kurban di halaman Pendopo Brebes, Senin (19/7).

Dikatakan, hewan kurban yang diserahkan ke Masjid Agung ini, merupakan hasil budidaya dari kelompok peternak Desa Sridadi, Kecamatam Sirampog, Kabupaten Brebes.

BERITA TERKAIT:
Sepakat Brebes Bermartabat Salurkan Paket Sembako bagi Warga Isoman Terpapar Covid-19
5000 Dosis Vaksin Gratis Disediakan untuk Warga di Gerai Vaksin Presisi Polres Brebes
Polisi Tangkap Provokator Penolak PPKM di Brebes
Kejari Brebes Musnahkan 31 Jenis Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum
Limbangan Wetan, Kelurahan di Brebes yang Optimalkan Program "Jogo Tonggo"
Bupati Brebes Kurban Hewan Sapi Limosin Seberat 1,2 Ton
Petugas Penyekatan Diimbau Bertindak Humanis

"Saya sengaja membeli sapi Limosin ke peternak hewan di Sirampog ini, harapannya dengan hewannya yang besar otomatis dagingnya juga lebih banyak untuk dilsaurkan ke masyarakat," papar Bupati.

Ia menambahkan, karena masih bertepatan dengan pemberlakuan PPKM Mikro Darurat, sehingga hewan kurban penyembelihannya dilaksanakan pada Rabu, 21 Juli 2021.

"Penyembelihan hewan kurban ini, harus dilakukan pula di rumah pemotongan hewan (RPH). Penyerahan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan harus dari petugas dari masjid untuk.menyalurkan ke rumahnya masing-masing. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan," tegas Bupati.

Bupati menambahkan, penyebaran Covid-19  harus ditekan. Sehingga, di saat masih diberlakukannya PPKM Mikro Darurat ini pada saat Hari Raya Idul Adha pun  tetap menerapkan ptotokol kesehatan (prokes) dengan baik. Sehingga, Covid-19 segera hilang dan perekonomian Kabupaten Brebes kembali bangkit.


tags: #kabupaten brebes #bupati brebes #iduladha #hewan kurban

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI