Ilustrasi

Ilustrasi

Seorang Pria Uzbekistan Perkosa Gadis Jepang di Stadion Olimpiade

Media lokal juga menyebutkan pelaku mengenal korban pada hari yang sama.

Senin, 19 Juli 2021 | 21:30 WIB - Olahraga
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Tokyo- Seorang wanita Jepang berusia 20-an tahun mengaku telah diperkosa oleh pria asing berkewarganegaraan Uzbekistan di Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang, pekan lalu. Mendapatkan laporan itu, pihak kepolisian setempat langsung bergerak dan menangkap pelaku.

Kepolisian Metropolitan Tokyo, seperti dikutip dari AFP, Senin (19/7/2021), menyatakan pelaku pemerkosaan itu diidentifikasi sebagai seorang pria berusia 30 tahun yang bernama Davronbek Rakhmatullaev. Pelaku tercatat sebagai mahasiswa asing di Jepang dan menjadi pekerja paruh waktu terkait Olimpiade Tokyo.

BERITA TERKAIT:
Seorang WNA Jepang Ikuti Seleksi PPDB MTsN 1 Pati
Orang Indonesia di Jepang Antusias Nyoblos Pemilu Hari Ini
Select Hotels Group Japan Kini Rambah Pasar Hotel di Indonesia
Usai Pertandingan Indonesia Vs Jepang, Warganet Tetap Bangga dengan Gol Tunggal Sandy Walsh
Jelang Lawan Jepang, Justin Hubner: Kami Siap Menghadapi Mereka

pemerkosaan itu, kata pihak kepolisian terjadi Jumat (16/7) malam waktu setempat. Dalam laporannya pihak kepolisian tidak menyebutkan tempat pemerkosaan itu terjadi, namun beberapa media lokal menyebutkan tindakan itu dilakukan pelaku i dekat area kursi penonton di stadion setelah mereka menonton latihan seremoni pembukaan Olimpiade Tokyo.

Media lokal juga menyebutkan pelaku mengenal korban pada hari yang sama, sedangkan menurut media lokal lainnya yakni Kyodo News pelaku maupun korban sama-sama menjadi pekerja paruh waktu pada pertandingan Olimpiade Tokyo. Keduanya disebut telah bekerja di area stadion sebelum menonton latihan seremoni pembukaan.

Pelaku, menurut laporan televisi nasional Jepang, NHK, menyangkal tuduhan pemerkosaan yang dijeratkan terhadapnya dan bersikeras menyatakan korban tidak menolak dirinya.

Untuk diketahui seremoni pembukaan Olimpiade Tokyo yang tertunda pandemi virus Corona (COVID-19) akan digelar pada Jumat (23/7) waktu setempat.

Selama Olimpiade, pihak penyelenggara dipaksa untuk melarang para penonton masuk ke stadion pertandingan. 
 

***

tags: #jepang #olimpiade #pemerkosaan #tokyo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI