Vaksin Sinopharm Sebanyak 1,1 Juta Telah Mendarat di Indonesia

Saat ini sudah tiba 5,5 juta dosis Sinopharm.

Senin, 19 Juli 2021 | 18:30 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Tahap kelima vaksin Sinopharm sebanyak 1.184.000 dosis atau setara 592 ribu vial vaksin COVID-19 produksi Sinopharm telah tiba di Indonesia, Senin (19/7/2021) siang.

vaksin tersebut dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA891, berbarengan dengan vaksin lainnya. Jutaan dosis vaksin Sinopharm itu merupakan kebutuhan Vaksinasi Gotong Royong.

Menurut Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (19/7), Indonesia kembali kedatangan Sinopharm. "Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 sejumlah 1.184.000 dosis atau setara 592 ribu vial vaksin COVID-19 produksi Sinopharm," ucapnya.

BERITA TERKAIT:
Vaksin Sinopharm Sebanyak 1,1 Juta Telah Mendarat di Indonesia
Meski Efikasinya Rendah, Masyarakat Tetap Harus Divaksin Sinovac
Mulai Agustus, Malaysia Terapkan Vaksin Berbayar
Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Berbayar Dibeli BUMN
Menkes Jelaskan Kronologi Disetujuinya Vaksin Covid-19 Berbayar
1,4 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di RI
Sinopharm dan Sinovac Lolos UAE, Erick Thohir Beri Apresiasi

Kedatangan vaksin Sinopharm tahap kelima itu, menurut Verdi merupakan bagian dari kontrak kerja sama antara Kimia Farma dan Sinopharm untuk mendatangkan sebanyak 15 juta vaksin untuk Vaksinasi Gotong Royong. "Saat ini sudah tiba 5,5 juta dosis Sinopharm," lanjutnya.

Kedatangan vaksi Sinopharm itu, imbuh Verdi merupakan bagian dari target untuk mengamankan dan menyuntikkan 20 juta dosis lewat opsi Vaksinasi Gotong Royong pada tahun 2021 ini.

Untuk diketahui vaksinasi Gotong Royong merupakan opsi tambahan untuk bisa mengakses vaksin bagi korporasi, baik itu untuk karyawan, keluarga karyawan maupun pihak-pihak terkait.

Vaksinasi Gotong Royong juga merupakan upaya untuk mendukung tercapainya target vaksinasi nasional sebanyak 2 juta dosis per hari. Dengan demikian, target kekebalan kelompok (herd immunity) bisa dicapai. "Serta juga membantu WNA yang bertugas atau tinggal di Indonesia agar mereka terlindungi," tutupnya.
 


tags: #sinopharm #vaksin

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI