Penutupan latihan Penyiapan Pratugas (LPP) Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini Yonif 410/Alugoro di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, pada Senin (19/7). {foto: Pendam IV/ Diponegoro}

Penutupan latihan Penyiapan Pratugas (LPP) Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini Yonif 410/Alugoro di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, pada Senin (19/7). {foto: Pendam IV/ Diponegoro}

Pangdam IV/ Diponegoro: Anggota Pamtas Tak Boleh Cepat Berpuas Diri

Prajurit dihimbau agar selalu mengasah kemampuan  dan keterampilan bertempurnya.

Senin, 19 Juli 2021 | 17:55 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Karanganyar- Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengingatkan kepada anggotanya agar selalu waspada terhadap segala hal gangguan yang berpotensi menimbulkan kerugian. 

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo mewakil Pangdam IV/ Diponegoro saat menutup latihan Penyiapan Pratugas (LPP) Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini Yonif 410/Alugoro di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, pada Senin (19/7/2021). 

Adapun LPP itu sebelumnya telah digelar sejak 6-19 Juli 2021. Latihan yang diikuti sebanyak 450 personel ini merupakan rangkaian Program Latihan Siap Operasi (Proglatsiops) dari Komando Atas untuk dilatihkan sebagai gambaran dinamika di daerah operasi.

BERITA TERKAIT:
Tinjau Vaksinasi Anak, Ganjar : Bukti Mereka Ingin Sehat
Pangdam IV/ Diponegoro: Anggota Pamtas Tak Boleh Cepat Berpuas Diri
Pangdam dan Kapolda Jateng Perkuat Penanganan Covid-19 di Jepara
Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng Bagikan Takjil di Simpang 4 Kagok Kota Semarang
Kamis Besok Penyuntikan Vaksin Kedua, Ganjar: Nggak Ada Persiapan Khusus
Kapolda dan Pangdam Diponegoro Cek Simulasi Penanganan Penyebaran Korona

Dalam amanatnya, Pangdam menegaskan anggota tidak boleh cepat berpuas diri. Prajurit dihimbau agar selalu mengasah kemampuan  dan keterampilan bertempurnya sehingga berhasil dan bisa menghindari segala bentuk kerugian baik materiil maupun personil.

“Tetap asah kemampuan dan keterampilan yang sudah kalian miliki, sehingga dalam aplikasi   tugas yang sebenarnya kalian dapat menilai dan menentukan langkah yang paling tepat. Ingat keberhasilan hanyalah bagi prajurit yang terlatih” kata Rudianto

Rudianto menambahkan kepada unsur Komandan agar dapat menjadi figur teladan bagi anggota di Satuan. Seorang pemimpin, kata dia, hendaknya mampu membangun kepemimpinan yang bisa menggerakkan dan memotivasi anggotanya agar tercapai tujuan yang diharapkan.

“Tempa fisik dan keterampilan/skill anggotamu dengan baik dan berikan dukungan moril yang tinggi, sehingga memiliki kemampuan, daya juang dan daya tahan yang tangguh guna menghadapi tantangan tugas” tegasnya

Selanjutnya, kata dia, para peserta latihan juga harus melaksanakan evaluasi sebagai pedoman dalam rangka latihan pratugas selanjutnya.


tags: #pangdam iv diponegoro #tni

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI