Terprovokasi Berita Hoax Demo di Balai Kota Lama, Polres Tegal Kota Amankan Puluhan Pelajar

69 pelajar yang terjaring dapat diketahui siapa yag telah menyebarkan berita hoax berikut adminya.

Senin, 19 Juli 2021 | 20:18 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Tegal- Jajaran Polres Tegal Kota mengamankan puluhan anak yang rata-rata berstatus pelajar yang terprovokasi isu hoax adanya demo di balaikota lama , Senin (19/7/2021). 

Puluhan anak-anak yang sebagian besar masih berstatus sebagai pelajar yang menamakan dirinya ALLSTAR BERGERAK yang berasal dari Kota Tegal, Kabupaten Tega / Slawi, Brebes dan Pemalang berencana untuk berkumpul di Alun-alun Kota Tegal dengan tujuan untuk mengikuti demo di Balaikota Lama pada hari ini Senin tanggal 19 Juli 2021 pukul 10.00 pagi sampai selesai, dengan agenda menolak pemberlakuan PPKM Darurat.

KaPolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH kepada wartawan menjelaskan, dari 69 pelajar yang terjaring dapat diketahui siapa yag telah menyebarkan berita hoaks berikut adminya. Selanjutnya dari ke 69 anak tersebut kita lakukan Test Swab Antigen dengan hasil terdapat 2 orang raktif dan langsung sikirim ke Rusunawa untuk isolasi mandiri, kemudian 7 orang kita lakukan pemeriksaan pendalaman dan 60 orang kita berikan pembinaan melalui orang tua, dinas sosial dan tokoh masyarakat.
.
Pada kesempatan tersebut KaPolres juga menitipkan pesan kepada semua orang tua.

BERITA TERKAIT:
Terprovokasi Berita Hoax Demo di Balai Kota Lama, Polres Tegal Kota Amankan Puluhan Pelajar
Gara gara Tagih Utang, Khairul Meregang Nyawa
Sukoharjo Padamkan PJU, Warga Khawatir Kejahatan Meningkat
Polda: 11 Jenis Obat Covid-19 Mulai Langka di Jateng
Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona, Kawasan AHD Boyolali Disemprot Disinfektan
Polisi Panggil Delapan Saksi Kasus Video Ciuman di Kemuning Karanganyar
Curi Besi di KSPN Borobudur, Seorang Satpam di Magelang Ini Terancam Hukuman Penjara

"Orang tua harus punya andil besar dalam pengawasan terhadap anak-anaknya.untuk lebih ketat pengawasan dengan selalu mengecek handphone anak agar orang tua mengetahui pergaulannya dan sedini mungkin dapat mencegah terjadinya hal-hal yang kurang baik yang dampaknya bisa terpapar virus Covid 19 atau bahkan menjadi pelaku Tindak Pidana," pungkas KaPolres.


tags: #polres #kota tegal #hoaks

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI