Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat membagikan sembako untuk warga Demak, Senin (19/7). (Foto: Humas Polda).

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat membagikan sembako untuk warga Demak, Senin (19/7). (Foto: Humas Polda).

Polda Jateng Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Demak

Warga mengaku terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Polda Jawa Tengah.

Selasa, 20 Juli 2021 | 07:46 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Demak - Polda Jawa Tengah membagikan 500 paket sembako kepada warga terdampak pandemi di Kabupaten Demak, Senin (19/7). Warga penerima bantuan pun menyambut baim hal tersebut. 

Bantuan paket sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya itu dibagikan langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Mereka yang mendapat bantuan tersebut yakni  tukang becak, pedagang kaki lima, sopir bus, kusir andong dan tukang ojek.

“Kita membagikan beras kurang lebih 2,5 ton dan 500 paket sembako. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata Irjen Luthfi.

BERITA TERKAIT:
Polda Jateng Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Demak

Pembagian sembako Ini, kata dia, akan dilakukan terus menerus sampai akhir pemberlakuan PPKM Darurat.

Sementara itu, Warga mengaku terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh Polda Jawa Tengah. Seperti pengakuan seorang penerima bantuan paket sembako yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima, Mirah.

"Sak niki sepi sedoyo pak, dagangan  sepi pendapatan juga turun. biasanya sebelum PPKM Darurat bisa sampai 700 ribu sekarang kadang hanya 500 ribu. La ini dapat bantuan sembako dari Polri, Alhamdulillah matur suwun bisa meringankan beban saya," katanya.

Pengakuan serupa diberikan oleh Casripah asal Desa Wonosalam RT 05/04 yang berprofesi sebagai kusir andong.

"Sekarang ini ndak ada pemasukan sama sekali, Alhamdulillah bantuan ini bisa untuk makan Pak," ujarnya.


tags: #bantuan sembako #polda jateng #demak

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI