Presiden Joko Widodo bersama dengan beberapa anggota Paspampres melaksanakan Shalat Id di Halaman Istana bogor. Foto istimewa.

Presiden Joko Widodo bersama dengan beberapa anggota Paspampres melaksanakan Shalat Id di Halaman Istana bogor. Foto istimewa.

Presiden Jokowi Lakukan Shalat Id di Halaman Istana Bogor

Sebelumnya Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1442 H kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Selasa, 20 Juli 2021 | 10:58 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Presiden Joko Widodo lewat unggahan di akun twitter-nya menunjukukkan pelaksanaan shala Iduladha yang diadakan di halaman Istana Bogor, pada selasa (20/7/2021).

Dalam unggahannya itu Presiden Jokowi menuliskan "Salat Iduladha pagi ini di halaman Istana Bogor dengan jamaah terbatas. Bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres."

Kaitannya dengan pandemi Covid-19, dan dimasa PPKM darurat ini, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk terus bersabar. Jokowi menuliskannya dengan mencuplik khotbah dari khatib Shalat Iduladha pagi tadi. "Kata sang khatib, “semua cobaan dapat kita lalui dengan baik bila dihadapi dengan sabar."," tulis Presiden Jokowi.

BERITA TERKAIT:
Jokowi: Stok Beras di Bulog Cukup
Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Darurat Hinggal 25 Juli
Presiden Jokowi Lakukan Shalat Id di Halaman Istana Bogor
Masyarakat Diminta Jokowi untuk Ikut Vaksinasi
Menkeu Siap Tambah Anggaran untuk Penuhi Target Vaksinasi Jokowi
Presiden Jokowi Minta APEC Berkontribusi Atasi Ketimpangan Vaksinasi Global
Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Pimpin Langsung Penanganan Covid-19

Sebelumnya Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1442 H kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dalam ucapannya itu, Jokowi juga mendoakan bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Jokowi mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, adalah ujian berat dan nyata. Ini bisa dilalui dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

"pandemi Covid-19 adalah ujian yang sungguh berat dan nyata. Kita bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan. dan ikhtiar yang sungguh-sungguh," tulis Jokowi lewat akun Twitter resminya seperti dilihat detikcom, Selasa (20/7/2021).

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala marabahaya dan melimpahi kita dengan rahmat dan karunia-Nya," sambungnya.
 


tags: #presiden jokowi #iduladha #pandemi covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI