Wapres Maruf Amin melaksanakan Shalat ID bersama istri dan anggota Paspampres dikediamannya, Jakarta, pada Selasa (20/7/2021).

Wapres Maruf Amin melaksanakan Shalat ID bersama istri dan anggota Paspampres dikediamannya, Jakarta, pada Selasa (20/7/2021).

Wapres Ajak Masyarakat Patuhi dan Ikuti Anjuran Pemerintah

Semangat berkurban tidak hanya saat Iduladha, tetapi bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Selasa, 20 Juli 2021 | 11:19 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Wakil Presiden KH Maruf Amin, kembali meminta masyarakat untuk mematuhi serta mengikuti anjuran pemerintah terutama tentang pelaksanaan protokol kesehatan serta mentaati aturan PPKM Darurat.

Hal itu disampaikan Maruf Amin dalam akun twitter resminya pada Selasa (20/7/2021).

Wapres mengatakan, pagi tadi Ia bersama istri serta perangkat Paspampres terbatas telah melaksanakan Shalat Id di kediamannya. "Alhamdulillah, saya bersama Istri dan perangkat Paspampres terbatas, melaksanakan Shalat Iduladha di rumah dengan menerapkan protokol kesehatan ketat." tulis akun Wapres Maruf Amin.

BERITA TERKAIT:
Wapres Harap Wartawan Terus Bekerja di Masa Pandemi
Wapres Ajak Masyarakat Patuhi dan Ikuti Anjuran Pemerintah
Wapres Minta Umat Islam Taati Pemerintah Terkait Iduladha
Ma'ruf Amin Ajak Ulama-Tokoh Agama Atasi Covid-19
Bank Aladin Syariah Gandeng Alfamart dan Halodoc
Vaksinasi Terhadap Anak Usia 12-17 Tahun, Dinilai Wapres Sudah Tepat
Wapres Ajak Masyarakat Tumbuhkan Kebanggan dengan Gunakan Produk Lokal

"Saya mengajak masyarakat untuk mematuhi dan mengikuti anjuran pemerintah. Termasuk juga saya minta sesuai dengan ketentuan, jangan melakukan kerumunan saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban." lanjut tulisannya.

Wapres berharap dengan tidak adanya kerumunan sehingga tidak bakal timbul klaster baru. "Hal ini di samping untuk menghindari klaster penularan baru yang akan meningkatkan jumlah kasus, juga untuk melindungi umat dari bahaya Covid-19. Selamat Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah." tutupnya.

Sebelumnya Wapres dalam akunnya juga mengucapkan Selamat Iduladha ke masyarakat lewat akun twitternya.

"Esensi semangat kurban adalah membantu sesama yang membutuhkan. Bentuk kurban bisa berupa apa saja sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kemampuan yang dimiliki. Untuk itu, semangat berkurban tidak hanya saat Iduladha, tetapi bisa dilakukan kapan dan di mana saja." tulis Wapres.

Wapres juga mengajak masyarakat untuk memohon kepada Sang Pencipta agar dimudahkan dalam menanggulangi Covid-19. "Marilah kita semua memohon kepada Allah SWT agar kita dimudahkan dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 yang melanda negeri tercinta ini," lanjutnya.

"Kita berusaha bersama agar pandemi ini segera bisa diatasi. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridhai semua ikhtiar yang kita lakukan," harapnya.


tags: #wakil presiden #maruf amin #protokol kesehatan #iduladha

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI