Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Warga Wonogiri yang Isoman Dapat Bantuan Vitamin

Desa bakal bertanggung jawab mengecek kondisi warga isoman agar tidak terjadi manipulasi kondisi pasien.

Selasa, 20 Juli 2021 | 15:15 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Wonogiri – Kabar baik, warga Wonogiri, Jawa Tengah, yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) bakal mendapat vitamin dari pemerintah desa setempat.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menerangkan bahwa anggaran PPKM mikro di tingkat desa ada delapan persen dari total dana desa. Dana tersebut digabungkan dengan APBD Kabupaten Wonogiri.

Jekek memaparkan, ada Rp 18 miliar dana desa dari semua desa yang dialokasikan untuk penanganan PPKM mikro. Rp 11 miliar di antaranya sudah terpakai dan tersisa Rp 7 miliar.

BERITA TERKAIT:
Kasus Penolakan Warga Isoman di Wonogiri, Bupati: Ada Miskomunikasi
Innalillahi, Kapolsek Selogiri Meninggal Terpapar Corona
Warga Wonogiri yang Isoman Dapat Bantuan Vitamin
Kemenag Wonogiri Larang Takbiran Keliling, Salat Idul Adha di Rumah Masing-masing
Puluhan Penyandang Disabilitas di Wonogiri Ikuti Vaksinasi Covid-19
Sempat Kabur, Pelaku Tabrak Lari di Wonogiri Tertangkap
Polisi Buru Pelaku Tabrak Lari di Wonogiri, Begini Ciri-cirinya

“Yang Rp 7 miliar nanti diintegrasikan kemanfaatannya di bawah koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Wonogiri,” tuturnya, Senin (19/72021).

Jekek menjelaskan, hingga kini sudah ada kesepakatan dengan seluruh kepala desa soal anggaran dana PPKM mikro yang digunakan untuk pemberian vitamin. Secepatnya, ada regulasi yang diterbitkan pemkab. “Minimal akan kami sediakan paket vitamin untuk warga yang Isoman,” ujarnya.

Jekek menegaskan, pemerintah tingkat desa bakal bertanggung jawab mengecek kondisi warga Isoman agar tidak terjadi manipulasi kondisi pasien. Selain itu, desa juga bertugas mendistribusikan vitamin untuk warga yang menjalani Isoman

“Jangan sampai nanti ada warga yang kondisinya sudah gagal napas, kondisinya emergency baru dibawa ke rumah sakit, belum dapat tindakan meninggal dunia. Ini harus diantisipasi bersama,” tukasnya.


tags: #wonogiri #vitamin #isoman

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI