GPND Jawa Tengah saat mendonasikan hewan qurban untuk salah satu masjid di Kota Semarang, Selasa (20/7). (Foto; dok).

GPND Jawa Tengah saat mendonasikan hewan qurban untuk salah satu masjid di Kota Semarang, Selasa (20/7). (Foto; dok).

Iduladha, GPND Jawa Tengah Donasikan Hewan Qurban

Masyarakat diimbau agar patuh protokol kesehatan saat proses penyembelihan.

Selasa, 20 Juli 2021 | 14:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Garda Pemuda Nasional Demokrasi (GPND) Jawa Tengah turut menyemarakkan IdulAdha tahun 2021. Caranya yakni menyumbang hewan qurban di berbagai wilayah di Jateng. 

Ketua GPND Jawa Tengah, Dandan FH mengatakan donasi hewan qurban tersebut yakni satu ekor kambing di kota Salatiga, empat ekor kambing di empat titik lokasi masjid di Kota Semarang. Terakhir ada juga bantuan satu ekor sapi untuk desa kaliurip, dukuh Sigedang, kecamatan madukara kabupaten Banjarnegara.

"Yang donasi di Banjarnegara ini bantuan dari kakak Kami Dani Lestari yang merupakan ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Banjarnegara sekaligus Wakil Bendahara Garda Pemuda NasDem Jawa Tengah," kata Dandan.

BERITA TERKAIT:
Semarang Tak Ada Demo Tolak PPKM
Meski Renta, Slamet Terus Dagangkan Buah Keliling Kampung
Jadi Korban Penjambretan, Wanita Ini Alami Luka di Tubuhnya
Permintaan Peti Jenazah Meningkat
Siap siap Para Pekerja Gaji di Bawah Rp3,5 Juta, Dapat Subsidi dari Pemerintah
Kelilingi Semarang Barat, Satpol PP Bagikan Paket Sembako ke Pekerja Jalanan
Vaksin Pelajar di Kota Semarang

Ketua GPND Kota Semarang, Shafigh melalui Kadernya bernama Budhiarto menyampaikan hewan qurban telah disalurkan ke masjid Al Fattah di karangsari, masjid Siti Fatimah di Abimanyu, masjid Nurul Hikmah di Tembalang dan masjid At Taqwim di semarang utara.

"Dalam situasi PPKM Darurat saat ini, penyerahan hewan qurban disamping mengikuti syariat Islam, juga bersifat sosial karena kita bisa ikut berbagi kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan pangan " ujar Budiharto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan GNPD Jawa Tengah.

Budhiarto yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Semarang ini berpesan kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan saat proses penyembelihan.


tags: #kota semarang #masjid #hewan qurban #gpnd jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI