WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru

Kontak pertama yang dicantumkan oleh WhatsApp adalah orang yang menambahkan ke panggilan video tersebut.

Selasa, 20 Juli 2021 | 21:35 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Fitur baru bernama joinable call diperkenalkan oleh platform pesan instan WhatsApp. Fitur baru itu berfungsi untuk panggilan grup video di dalam aplikasi tersebut.

Adanya fitur baru tersebut, memungkinkan pengguna bergabung ke panggilan grup, meskipun sesi tersebut sudah dimulai. Pengguna juga tidak harus menjawab panggilan ketika pertemuan jarak jauh tersebut dimulai.

Menurut WhatsApp dalam keterangan pers, Selasa (20/7/2021), fitur itu makin memudahkan penggunanya. "Fitur ini menghadirkan spontanitas serta kemudahan dalam percakapan tatap muka ke panggilan grup di WhatsApp," tulis WhatsApp.

BERITA TERKAIT:
WhatsApp Perkenalkan Fitur Baru
Hingga 22 Juni, 21.330 Konten Radikalisme Diblokir Kemenkominfo
Nurma, Antara Kegembiraan, Guru, dan Cermin Diri
PT Indo Premier Sekuritas Luncurkan Aplikasi IPOT

Untuk diketahui panggilan video atau video call di WhatsApp mampu menampung sampai delapan orang. Saat menerima panggilan video grup, pengguna akan melihat notifikasi berisi peserta yang ikut pertemuan tersebut.

Kontak pertama yang dicantumkan oleh WhatsApp adalah orang yang menambahkan ke panggilan video tersebut. Ketuk gabung atau join untuk mengikuti panggilan video tersebut. Jika panggilan tersebut tidak terjawab atau menjadi "missed call", pengguna bisa melihat di tab histori call atau panggilan.

Jika panggilan video itu masih berlangsung, pengguna bisa mengetuknya untuk bergabung. Pengguna juga bisa keluar, kemudian bergabung lagi jika panggilan masih berlangsung.

Fitur joinable call, menurut WhatsApp tersedia untuk sistem operasi Android minimal versi Jelly Bean 4.1.


tags: #platform #android #whatsapp

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI