Rektor USM Andy Kridasusila SE MM (kemeja Batik hijau) saat menyerahkan satu ekor untuk ponpes di Kudus (Foto: Humas USM).

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM (kemeja Batik hijau) saat menyerahkan satu ekor untuk ponpes di Kudus (Foto: Humas USM).

IdulAdha, USM Donasikan Satu Ekor Sapi untuk Ponpes di Kudus

Tahun ini USM total menyalurkan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Rabu, 21 Juli 2021 | 07:47 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Universitas Semarang (USM), di Kota Semarang turut menyemarakkan Idul Adha tahun 2021 yang jatuh pada Selasa (20/7). Instansi tersebut mendonasikan satu ekor sapi untuk pondok pesantren hufadz Raudlatul Qur’an Jetis Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus

hewan kurban beserta biaya operasional dari USM ini diserahkan secara simbolis dari Rektor USM Andy Kridasusila SE MM kepada pengelola pondok pesantren hufadz Raudlatul Qur’an didampingi beberapa santri. 

Dalam kesempatan itu, Andy menuturkan pada tahun ini USM total menyalurkan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi, 11 ekor kambing yang didistribusikan ke karyawan, warga sekitar USM, serta beberapa musala di Karangawen, Bonang, dan Jepara.

BERITA TERKAIT:
IdulAdha, USM Donasikan Satu Ekor Sapi untuk Ponpes di Kudus
Magister Hukum USM dan PERADI Kendal Gelar Pendidikan Advokat Angkatan Ketiga
Universitas Semarang Gelar Online E-Sport Competition
Teknik Elektro USM Gelar Lokakarya Kurikulum MBKM
Kabar Duka! Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip (USM) Meninggal Dunia
Magister Hukum USM Gelar Webinar Tentang Advokat Bersama Otto Hasibuan
Mahasiswa USM Didorong Ikuti Perubahan

“Alhamdulillah tahun ini USM bisa berbagi kepada masyarakat berupa hewan kurbann baik yang dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus, pondok pesantren, karyawan," ungkap Andy.

“Kegiatan kurban seperti ini rutin digelar USM setiap tahunnya bertepatan dengan perayaan hari raya idul adha, setiap tahun juga USM mendistribusikan hewan kurban ke daerah yang membutuhkan," sambungnya

Untuk kurban tahun ini, kata dia, USM mengikuti anjuran dari pemerintah yaitu tidak menyembelih hewan kurban di kampus guna mengurangi kerumunan. hewan kurban dibagikan ke beberapa daerah baik pesantren maupun musala, masjid, sementara daging kurban yang dibagikan untuk karyawan dan warga sekitar kampus disembelih di luar dan dibawa ke kampus sudah berupa daging.


tags: #usm #hewan kurban #iduladha #semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI