Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang saat proses evakuasi sapi yang terperosok ke selokan, Selasa (20/7) pagi. (Foto: dok).

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang saat proses evakuasi sapi yang terperosok ke selokan, Selasa (20/7) pagi. (Foto: dok).

Lepas dari Tali Pengikat, Sapi ini Jatuh ke Selokan Ukuran Sempit

Para petugas Damkar sempat dibuat kewalahan saat proses evakuasi.

Rabu, 21 Juli 2021 | 08:04 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Selalu ada cerita unik dibalik momen IdulAdha yang jatuh pada Selasa (20/7/2021). Salah satunya yakni insiden sapi lepas. 

Hal itu salah satunya terjadi di  depan Masjid At-taqwa Jalan Mayangsari, Kalipancur, Ngaliyan, Kota Semarang, pada Selasa pagi, pukul 07.00 wib. Sapi tersebut lepas dari tali pengikatnya.

Kabid Operasional dan Penyelamatan pada Dinas pemadam kebakaran Kota Semarang Trijoto Poejo Sakti mengatakan para petugas Damkar sempat dibuat kewalahan saat proses evakuasi. Sebab, sapi itu berbobot lebih dari 300 kilogram dan terperosok ke selokan.

BERITA TERKAIT:
Undip Mulai Persiapkan Diri untuk Gelaran Sentra Vaksinasi
Undip Bakal Buka Tempat Isolasi Terpusat untuk Kalangan Internal
BST di Semarang Dibagikan Berbarengan dengan Vaksinasi
Kader PDIP Kota Semarang Serahkan Gaji untuk Penanganan Covid-19
20 Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Jajanan Khas Semarang (2)
Selesai PPKM Darurat, Pasien Isoman di Semarang Menurun
Lepas dari Tali Pengikat, Sapi ini Jatuh ke Selokan Ukuran Sempit

"Sapi berwarna hitam ini kondisinya nahas. Sapi ini masuk ke selokan berukuran sempit sehingga tubuhnya terjepit di selokan," kata Trijoto, Rabu (21/7).

Proses evakuasi, kata dia, juga lebih rumit lantaran petugas harus menggunakan katrol sederhana untuk mengangkat sapi. Kondisi sapi selepas diselamatkan, lanjutnya, mengalami luka pada bagian kaki belakang. 

"Proses evakuasi hampir tiga jam karena kesulitan evakuasi sapi yang berat dengan posisi tubuh terjepit di dinding selokan," ungkapnya.


tags: #semarang #hewan kurban #pemadam kebakaran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI