Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi. Foto: Istimewa.

Kabar Duka, Satu Lagi Dokter Asal Solo Gugur Terpapar Covid-19

Jenazah rencananya akan dimakamkan di (TPU) Pracimoloyo, Solo

Rabu, 21 Juli 2021 | 09:53 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo – Kabar duka datang dari tenaga kesehatan (Nakes) di Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/7/2021) pukul 20.16 WIB. Ada satu lagi seorang dokter yang meninggal dunia lantaran terpapar virus Corona atau Covid-19. dokter yang meninggal itu adalah dr R Antonius Yosef Kwinsiyanto Probo (57).

Ketua Ikatan dokter Indonesia (IDI) Solo, Adji Suwandono mengatakan bahwa sudah ada 14 dokter meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Mereka rata-rata sudah berusia di atas 50 tahun.

"Dengan gugurnya beliau, sekarang total ada 14 dokter yang sudah meninggal dunia selama pandemi," ujarnya.

BERITA TERKAIT:
Diduga Depresi Jalani Isoman, Pria Ini Nekat Gantung Diri
Salah Kaprah! Penutupan Jalan Malah Digunakan untuk Kerumunan Baru
PPKM Diperpanjang, Pemkot Solo Minta Warga Sabar
Kabar Duka, Satu Lagi Dokter Asal Solo Gugur Terpapar Covid-19
Mensos Blusukan ke Solo Pantau Pembagian Bansos
Antisipasi Perpanjangan PPKM, Solo Siapkan Skema Bansos
PDIP Solo Ajak Kader Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Dari jumlah tersebut, kata dia, delapan dokter di antaranya adalah dokter umum. Sedangkan, enam dokter lainnya adalah dokter spesialis radiologi, jiwa, saraf, anestesi, obstetri dan ginekologi (obgyn). 

Menurut Adji, gugurnya para dokter senior ini menyisakan tugas berat bagi dokter penerusnya. Sebab dokter-dokter tersebut memiliki tingkat keilmuan dan pengalaman yang tinggi. "Kami kehilangan tenaga dan ilmu. Mereka ini kan nggak bisa langsung digantikan. Karena kompetensi mereka luar biasa," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Marketing RS Brayat Minulya Solo, Brigita Adventa menerangkan bahwa dokter Antonius meninggal Selasa malam. Ia menyebut, dokter Antonius meninggal lantaran terpapar virus Corona. “Betul beliau wafat tadi malam. terpapar Covid-19” tuturnya, Rabu (21/7).

Brigita mengatakan, jenazah rencananya akan dimakamkan di (TPU) Pracimoloyo, Solo, menggunakan standar Covid-19. "Berangkat pagi ini dari RS Brayat Minulya. Dimakamkan di (TPU) Pracimoloyo," tukasnya.


tags: #solo #meninggal #dokter #dr r antonius yosef kwinsiyanto probo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI