Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Wisnu Zaroh.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Wisnu Zaroh.

Tiga Formasi CPNS Umum Pemprov Jateng Belum Ada Pelamar

Ada juga jumlah pelamar formasi PPPK baru mencapai 437 dari total alokasi 535.

Rabu, 21 Juli 2021 | 17:59 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Tiga Formasi CPNS untuk di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah hingga saat ini dikabarkan masih ada yang belum dilamar oleh masyarakat. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Wisnu Zaroh mengatakan untuk CPNS formasi Umum, Pemprov Jateng mendapat alokasi 301 Formasi

"Update CPNS Pemprov Jateng sampai tanggal 20 Juli pukul 23.59 wib, jumlah pelamar CPNS umum telah mencapai 2.856," kata Wisnu, kepada KUASAKATACOM, melalui sambungan telepon, Rabu (21/7/2021).

BERITA TERKAIT:
Tiga SKPD di Pemprov Jateng Tak Dapat Alokasi Formasi CPNS
Tiga Formasi CPNS Umum Pemprov Jateng Belum Ada Pelamar
DPRD Dorong Pemanfaatan Aset Pemprov Jateng yang Belum Terpakai
Tak Kunjung Diperbaiki, Pengguna Pilih Iuran Perbaiki Terminal Sukoharjo
Pemprov Jateng Siap Tindak Tegas Obwis yang Melanggar Prokes
Muhammadiyah Jateng Desak Pemprov Segera Perbaiki Jalan Rusak
Pemprov Jateng Gelar Vaksinasi Suntikan Kedua untuk Petugas Pelayanan Publik

Ada juga jumlah pelamar formasi PPPK baru mencapai 437 dari total alokasi 535. Meski jumlah pelamar CPNS Umum telah banyak, kata dia, ternyata terdapat tiga formasi jabatan yang belum dilamar masyarakat. 

Tiga formasi jabatan tersebut yakni analis cagar budaya, formasi koleksi museum purbakala, dan ahli pertama perekam medis. "Jabatan ini belum ada yang melamar. Kita belum tahu kenapa kok jabatan ini belum ada yang melamar," jelasnya.

Dia pun mengajak masyarakat secara khusus kaum muda untuk melamar jabatan tersebut. Apalagi, kata dia, saat ini pemerintah pusat telah memperpanjang masa pendaftaran CPNS hingga 26 Juli mendatang. Menurutnya, perpanjangan ini jadi momentum tepat untuk melamar CPNS

"Masyarakat sebenarnya tidak perlu takut melamar CPNS. Dari pengalaman yang sudah ada, belum tentu orang yang biasa biasa aja itu tidak akan keterima. Karena setelah kami telusuri, beberapa CPNS terdahulu itu di kampusnya engga terlalu pintar tapi memiliki kepribadian baik. Penilaian terberat memang ada di Tes Kepribadian," tandas dia.


tags: #pemprov jateng #jawa tengah #asn #cpns

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI