Siswa SMAN 4 Semarang, saat mengikuti kegiatan vaksinasi di aula sekolah tersebut pada Rabu (21/7/2021).

Siswa SMAN 4 Semarang, saat mengikuti kegiatan vaksinasi di aula sekolah tersebut pada Rabu (21/7/2021).

SMAN 4 Semarang Vaksinasi 1.181 Siswa

Sehingga kami siap menyongsong pembelajaran tatap muka kedepan, namun tetap menerapkan prokes.

Rabu, 21 Juli 2021 | 18:25 WIB - Kesehatan
Penulis: Firin . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Kegiatan vaksinasi untuk pelajar di Kota Semarang, Jawa Tengah, terus berlanjut, kali ini vaksinasi diadakan di SMAN 4 Semarang, Kecamatan Banyumanik, Rabu (21/7). 

Kegiatan vaksinasi itu diikuti sebanyak 1.181 siswa dari kelas 10 sampai 12.

vaksinasi untuk siswa siswi SMAN 4 Semarang ini di mulai pukul 07.30 WIB sampai 13.00 WIB. Sebelum divaksin para siswa terlihat mengantre untuk menjalani screening. Guna menghindari terjadinya kerumunan, pihak sekolah melakukan tiga sesi vaksinasi, setiap sesi diikuti perkelas.

BERITA TERKAIT:
Semarang Tak Ada Demo Tolak PPKM
Meski Renta, Slamet Terus Dagangkan Buah Keliling Kampung
Jadi Korban Penjambretan, Wanita Ini Alami Luka di Tubuhnya
Permintaan Peti Jenazah Meningkat
Siap siap Para Pekerja Gaji di Bawah Rp3,5 Juta, Dapat Subsidi dari Pemerintah
Kelilingi Semarang Barat, Satpol PP Bagikan Paket Sembako ke Pekerja Jalanan
Vaksin Pelajar di Kota Semarang

"Jadi kami sudah menjadwal untuk kelas X, XI, dan XII untuk jam vaksinasi, setiap sesi jam tersebut diikuti 396 siswa," ujar kepala sekolah SMAN 4 Semarang Wiji Eny Ngudi Rahayu di aula sekolah itu.

Pelaksanaan vaksinasi pelajar tersebut dilakukan pihak sekolah bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN), serta Dinas Kesehatan Kota Semarang.

"Vaksin pelajar disini merupakan program dari BIN yang menyalurkan vaksin ke sekolah kami, selain itu juga dibantu Dinkes Kota Semarang," ujar Eny sapaan akrab Wiji Eny Ngudi Rahayu.

Eny menambahkan semua guru di SMA tersebut sudah ikut vaksin.

"Semua guru disini sudah divaksin, dan alhamdulillah siswa hari ini juga divaksin, harapannya dengan divaksin terciptanya kekebalan tubuh, serta memiliki imun yang baik, sehingga kami siap menyongsong pembelajaran tatap muka kedepan, namun tetap menerapkan prokes," harap Eny.

Salah satu siswa SMA N 4 Semarang Feliza Aulia berharap setelah divaksin keadaan kembali seperti dulu lagi dan pembelajaran tatap muka segera terlaksana.

"Tadi takut sih pas mau di vaksin, takut sama jarumnya, tidak sama vaksinnya, alhamdulillah sudah divaksin. Ya semoga aja keadaan segera membaik, seperti dulu lagi dan pembelajaran tatap muka segera terlaksana, agar tidak belajar online terus," ujar Feliza setelah di vaksin.

Harapan senada juga diungkapkan Elang Siddha Bara, yang ditemui usai divaksin. "Dengan vaksinasi ini, semoga proses belajar tatap muka dapat segera berlangsung tanpa kecemasan. Jujur saja, banyak hal yang terasa kurang jika hanya belajar online. Kami ini butuh interaksi langsung dan rindu merasakan iklim belajar yang normal," tutur siswa kelas XI itu, yang belum pernah merasakan kelas tatap muka.

Sebelumnya vaksinasi pelajar digelar di beberapa sekolah di Kota Semarang, diantaranya di SMAN 1 Semarang, SMAN 3 Semarang dan SMPN 3 Semarang.


tags: #kota semarang #pelajar #vaksinasi #sman 4

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI