Kepala BKPP Kota Semarang Litani Satyawati (Foto: KuasaKatacom)

Kepala BKPP Kota Semarang Litani Satyawati (Foto: KuasaKatacom)

CPNS Kota Semarang Ramai Peminat

Ada 23 jabatan tenaga teknis yang jumlah pelamarnya belum begitu banyak.

Rabu, 21 Juli 2021 | 20:13 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, Jawa Tengah, mencatat animo masyarakat mendaftarkan diri jadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Cukup tinggi. 

Kepala BKPP Kota Semarang Litani Satyawati mengatakan, Kota Semarang sendiri mendapat alokasi 3.532 formasi CPNS dari Pemerintah Pusat. Sejak dibuka pendafataran, hingga saat ini jumlah pelamar telah melampaui jauh dari jumlah formasi yang sudah ditentukan

"Sampai dengan hari ini, jumlah pendaftar yang telah mengisi formulir ada sekitar 17.000 ribu orang. Ini data per pukul 08.00 wib ya. Kemudian yang sudah positif mendaftarkan diri dengan bukti kelengkapan berkas ada sekitar 11.900 an orang," kata Lita, di Kantor Dinasnya, Rabu (21/7/2021).

BERITA TERKAIT:
Empat SKPD di Kota Semarang Tak Dapat Jatah Formasi CPNS
Buruan Daftar Formasi CPNS untuk Lulusan SMK
Tiga SKPD di Pemprov Jateng Tak Dapat Alokasi Formasi CPNS
CPNS Kota Semarang Ramai Peminat
Tiga Formasi CPNS Umum Pemprov Jateng Belum Ada Pelamar
Peluang Nih, Masih Ada 10 Instasi Sepi Peminat CPNS
Pendaftaran Seleksi CPNS Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021

Dengan tingginya animo itu, kata dia, semua formasi jabatan telah dilamar oleh masyarakat. Hanya saja, memang diakuinya ada beberapa jabatan yang pelamarnya tak terlalu banyak.

"Di Kota Semarang itu ada formasinya semua 187 formasi jabatan. Untuk yang kesehatan ada 27, sedangkan tenaga teknis lainnya ada 161," ujarnya.

"Ada 23 jabatan tenaga teknis yang jumlah pelamarnya belum begitu banyak, perlu ditingkatkanlah. Seperti ahli pertama arsiparis, ahli pertama instruktur, ahli pertama pekerja sosial, terampil pustakawan dan lain lain. Padahal jabatan lainnya jumlah pelamarnya membludak lho," sambungnya.

Sementara itu, untuk posisi tenaga kesehatan pun kata dia, ada 15 jabatan yang kurang banyak pelamarnya. Seperti apoteker, terapis gigi dan lain sebagainya. 

Dia lantas mengajak masyarakat secara khusus kaum muda untuk mendaftarkan diri jadi CPNS. Apalagi, saat ini batas  pendaftaran CPNS telah diundur hingga 26 Juli 2021 mendatang. Menurutnya ini jadi momentum yang tepat. 

"Ayo buruan daftar! Masih sangat memungkinkan untuk daftar CPNS. Warga masih bisa mengadu nasib dengan jadi CPNS," tandas Lita.


tags: #cpns #bkpp kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI