Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan: Segera Kirim Vaksin ke Daerah yang Kehabisan Stok

Mantan Menko PMK ini meminta pemerintah terus berupaya dengan segala cara untuk mendatangkan vaksin.

Rabu, 21 Juli 2021 | 20:31 WIB - Kesehatan
Penulis: Arya Jkt . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jakarta- Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah untuk memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di seumlah daerah. vaksinasi tidak boleh terhenti untuk mengejar target herd immunity yang sudah ditetapkan pemerintah. 

"Antusiasme rakyat untuk divaksin di sejumlah daerah jangan sampai menurun karena vaksin tidak tersedia," kata Puan di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Puan melanjutkan, perintah Presiden Jokowi agar pemerintah daerah cepat menghabiskan stok vaksin, harus diimbangi oleh pengadaan vaksin yang juga cepat juga oleh pemerintah pusat.

BERITA TERKAIT:
Wapres Harap Wartawan Terus Bekerja di Masa Pandemi
Puan: Segera Kirim Vaksin ke Daerah yang Kehabisan Stok
Waspadai Gelombang Dua Covid 19 Handoyo: Prokes Harga Mati
Jokowi: Vaksinasi ke Masyarakat Dilakukan Berdasar Klaster
Pemerintah Indonesia Berencana Menerapkan "New Normal"
MUI Jateng Tak Terpengaruh Herd Immunity, Pertegas Salat Id di Rumah

"Jangan sampai ada jeda. vaksinasi jangan sampai terhenti karena vaksin tidak tersedia," ujar Puan.

Mantan Menko PMK ini meminta pemerintah terus berupaya dengan segala cara untuk mendatangkan vaksin, sehingga tidak ada lagi laporan dari daerah bahwa vaksin habis sehingga vaksinasi terhenti.

"Pemda sudah menjalankan perintah Presiden agar vaksin dihabiskan dan tidak ada lagi stok. Tinggal sekarang pemerintah yang harus gerak cepat untuk mendatangkan vaksin," ujar perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR ini.

"Jadi pemerintah pusat yang mendatangkan vaksin harus kejar-kejaran dengan pemerintah daerah yang melaksanakan vaksinasi," ujar Puan.

Seperti diketahui, laporan stok vaksin menipis atau bahkan habis disampaikan sejumlah kepala daerah di beberapa provinsi, antara lain Sultra, Sumbar, NTB dan NTT. Beberapa daerah bahkan sudah menghentikan vaksinasi karena stok vaksin habis dan belum dikirim lagi oleh pemerintah pusat.


tags: #herd immunity #ketua dpr ri #puan maharani #vaksinasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI