Ilustrasi isolasi mandiri di rumah, Foto: Istimewa

Ilustrasi isolasi mandiri di rumah, Foto: Istimewa

Selesai PPKM Darurat, Pasien Isoman di Semarang Menurun

Penurunan kasus pasien yang isolasi mandiri ini karena adanya peran serta dari berbagai pihak yang turut membantu penanganan corona.

Kamis, 22 Juli 2021 | 23:55 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang – Adanya PPKM Darurat Jawa Bali pada 3- 20 Juli 2021 lalu ternyata berdampak pada penurunan angka pasien corona yang isolasi mandiri (isoman). Bahkan penuruanannya cukup tajam.

“Dua pekan lalu, warga yang isolasi mandiri ada sekitar 4.000an orang. Sekarang hanya tersisa 500an orang yang isolasi mandiri,” kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi, di Kantor Dinasnya, Kamis (22/7)

Penurunan kasus pasien yang isolasi mandiri ini, kata dia, karena adanya peran serta dari berbagai pihak yang turut membantu penanganan corona. Di antaranya, lanjutnya, yakni unsur TNI Polri.

BERITA TERKAIT:
Kasus Penolakan Warga Isoman di Wonogiri, Bupati: Ada Miskomunikasi
Sepakat Brebes Bermartabat Salurkan Paket Sembako bagi Warga Isoman Terpapar Covid-19
Pemkab dan Polres Batang Beri Sembako untuk Warga Isoman
Warga Isoman di Banyumas Terima Bantuan Obat-Obatan
Selesai PPKM Darurat, Pasien Isoman di Semarang Menurun
Limbangan Wetan, Kelurahan di Brebes yang Optimalkan Program "Jogo Tonggo"
Ganjar Usul Dua Skenario ke Pusat terkait Penyaluran Paket Bagi Warga yang Isoman

“hal ini tak lepas dari dukungan seluruh pihak baik TNI, Polri, dan pemangku wilayah yang memberikan bantuan dan memantau pasien isolasi mandiri," jelasnya.

Apalagi, kata dia, beberapa waktu lalu Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto terjun langsung memberikan bantuan obat. Menurutnya, hal ini sangat membantu pasien corona untuk sembuh. 

Selain itu, lanjutnya, program Jogo Tonggo pun masih berjalan baik. Hal ini juga andil dalam penurunan kasus pasien yang isolasi mandiri

“Program Jogo Tonggo masing-masing kelurahan juga sangat membantu para pasien yang melakukan isolasi mandiri. Semua pihak nyengkuyung memberikan obat dan vitamin kepada pasien isolasi mandiri,” tandas dia.


tags: #isolasi mandiri #semarang #ppkm darurat

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI