Ilustrasi isolasi mandiri di rumah, Foto: Istimewa

Ilustrasi isolasi mandiri di rumah, Foto: Istimewa

Warga Isoman di Banyumas Terima Bantuan Obat-Obatan

Pemkab akan membuka nomor pengaduan khusus bagi warga yang isoman.

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:56 WIB - Kesehatan
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Banyumas -  Pemerintah Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menerima bantuan paket obat-obatan dari Pemerintah Pusat untuk didistribusikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena tertular virus corona.

bantuan obat-obatan tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Protokol Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi kepada Bupati Banyumas Achmad Husein di halaman Pendopo Sipanji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan Pemkab Banyumas mendapatkan bantuan 3.000 paket obat namun yang diterima baru 400 paket. "Ini bantuan dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk masyarakat, tapi ini baru simbolis. Total 3.000 paket, sambil berjalan nanti menyusul," tukasnya.

BERITA TERKAIT:
Kasus Penolakan Warga Isoman di Wonogiri, Bupati: Ada Miskomunikasi
Sepakat Brebes Bermartabat Salurkan Paket Sembako bagi Warga Isoman Terpapar Covid-19
Pemkab dan Polres Batang Beri Sembako untuk Warga Isoman
Warga Isoman di Banyumas Terima Bantuan Obat-Obatan
Selesai PPKM Darurat, Pasien Isoman di Semarang Menurun
Limbangan Wetan, Kelurahan di Brebes yang Optimalkan Program "Jogo Tonggo"
Ganjar Usul Dua Skenario ke Pusat terkait Penyaluran Paket Bagi Warga yang Isoman

Paket obat tersebut, kata dia, akan disalurkan kepada pasien dengan kategori tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan yang menjalani isoman. Apabila bantuan obat-obatan tersebut masih kurang, Pemkab Banyumas akan menambah pasokan sendiri.

Lebih lanjut, ia mengaku pihaknya akan membuka nomor pengaduan khusus bagi warga yang isoman. "Kalau ada masalah bisa telepon ke nomor tersebut. Bisa juga untuk permintaan obat," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Budhi Setiawan mengungkapkan paket obat-obatan bantuan pemerintah pusat tersebut akan diprioritaskan bagi warga prasejahtera yang menjalani isoman.

"Untuk keluarga prasejahtera dulu, karena mungkin tidak mampu membeli. Untuk yang tidak bergejala paket obat yang diterima berisi vitamin C, zinc dan vitamin D," katanya.

Pendistribusian dan pengawasan bantuan obat-obatan tersebut melibatkan anggota TNI/Polri dan puskesmas.


tags: #isolasi mandiri #kabupaten banyumas #bantuan #paket obat-obatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI