Bupati Jepara Dian Kristiandi menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Jepara.

Dian Kristiandi Salurkan 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Lebih lanjut Bupati Andi menyebut jika kasus covid-19 di kota ukir kini turun cukup signifikan dibandingkan beberapa pekan lalu.

Kamis, 22 Juli 2021 | 19:55 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara– Bupati Jepara Dian Kristiandi menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Jepara, Jawa Tengah. Total sebanyak 500 paket dibagikan kepada warga. Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh Dian Kristiandi, Kamis (22/7/2021) di kantor Baznas Jepara.
 
Ratusan paket sembako tersebut merupakan hasil kerjasama dari Baznas Jepara dan Purna Bkati Praja Jepara. Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan jika pandemi yang telah berjalan lebih dari setahun ini memang menyebabkan dampak sosial yang tidak bisa dihindari.
 
“Di tengah pandemi, masyarakat harus tetap kuat secara ekonomi. Bantuan sosial ini menjadi salah satu bentuk kepedulian sesama. Ini menjadi implementasi nyata jiwa pancasila,” kata Dian Kristiandi.
 
Dian Kristiandi berharap bantuan sosial yang diinisiasi oleh Baznas dan Purna Bakti Praja Jepara ini bisa menginspirasi kelompok-kelompok masyarakat yang lain untuk memberikan kepedulian kepada sesama warga yang terdampak pandemi.
 
“Semoga ini mengisnpirasi kelompok masyarakat lain yang mampu untuk melakukan hal yang sama,” jelas politisi PDI Perjuangan ini.
 
Lebih lanjut Bupati Andi menyebut jika kasus covid-19 di kota ukir kini turun cukup signifikan dibandingkan beberapa pekan lalu. Hal ini tidak terlepas kerjasama semua elemen yang ada. “Untuk itu penerapan protokol kesehatan harus menjadi sebuah kebutuhan jika kasus ingin terus turun,” imbuhnya.
 
Sementara itu, Perwakilan Purna Bakti Praja Jepara Mas’ud menyampaikan jika 500 bantuan ini akan diberikan kepada warga sasaran. Diantaranya pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang becak hingga pedagang kecil. “Ini nanti kita akan distribusikan untuk seluruh wilayah Jepara,” kata Mas’ud.
 
Nur Hidayati, salah seorang  penerima bantuan warga Kelurahan Pengkol mengucapkan syukur atas bantuan yang telah diberikan ini. Bantuan ini, katanya, paling tidak sedikit meringankan bebannya di masa pandemi ini.
 
“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, smeoga bisa bermanfaat dan pandemi ini segera berakhir,” harapannya.

BERITA TERKAIT:
Wapres: Maksimalkan Upaya Menekan Laju Penyebaran Covid-19
Bupati Jepara Beri Bantuan Relawan Covid-19
Dian Kristiandi Salurkan 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi
Disdukcapil Jepara Dekatkan Pelayanan Adminduk di Desa Lewat Sikumisku
Menko Marves Sebut Jepara Berhasil Redam Lonjakan Kasus
PPKM Darurat Hampir Berakhir, BOR Rumah Sakit di Jepara 42 Persen
Berikan 600 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19, Bupati Jepara Apresiasi Bank Jateng


tags: #jepara bangkit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI