5000 Dosis Vaksin Gratis Disediakan untuk Warga di Gerai Vaksin Presisi Polres Brebes

Kapolres dalam kesempatan itu, tak lupa mangajak masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5 M jangan sampai lalai tentunya. 

Kamis, 22 Juli 2021 | 20:14 WIB - Kesehatan
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Sebanyak lima ribu dosis vaksin disediakan Polres Brebes bagi warga di Gerai Vaksin Presisi yang digelar di Islamic Center Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (22/7/2021).

Suntikan vaksin dosis kedua ini ditunjukkan bagi peserta vaksinasi massal tahap pertama yang telah dilaksanakan pada tanggal 22,23,24,26 Juni 2021 yang lalu di Islamic Center Brebes.

KaPolres Brebes AKBP Faisal Febrianto SIK MSi di sela-sela kegiatan mengatakan, vaksinasi untuk dosis kedua bagi masyarakat umum, yang merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang sudah dilakukan pada bulan Juni lalu.

BERITA TERKAIT:
Permintaan Donor Plasma di Tiga Wilayah Jateng Masih Tinggi
Pandemi Melanda, Unika Soegijapranata: Wajah Dunia Berubah
Terpapar Covid, Kadivpas Kemenkumham Jateng Syafar Pudji Rochmadi Meninggal
Kisah Memilukan, Vino Hidup Sebatang Kara Usai Ayah-Ibu Meninggal Covid-19
Kasus Baru Covid-19 di Klaten Meningkat, Satgas Jemput Warga Positif
Ini yang Mengakibatkan Stok Obat Covid-19 di Jateng Langka
Jemput Bola Vaksinasi di Kecamatan Banyumanik, Hendi: Karena Angka Penderita Covid-19 Cukup Tinggi

“Sebanyak 5 ribu dosis sudah kita siapkan untuk masyarakat sesuai dengan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan,” tegas Kapolres.

Kapolres.mengemukakan, vaksinasi ini harapannya untuk membentuk Herd Immunity untuk masyarakat dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik, dengan banyaknya animo masyarakat hari ini. “Untuk masyarakat yang berhalangan hadir, bisa langsung ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua,” lanjutnya.

Menurut Kapolres, vaksinasi dosis kedua ini akan dilaksanakan selama dua  sampai tiga hari ke depan sesuai dengan target vaksinasi dosis pertama. "Tentunya apa yang kita capai di tahap pertama gelaran vaksinasi massal bisa tercapai di vaksin tahap kedua ini dan masyarakat yang belum tervaksin tahap kedua bisa terpenuhi," paparnya.

Kapolres dalam kesempatan itu, tak lupa mangajak masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan 5 M jangan sampai lalai tentunya. 

Sementara itu Dadang (36) warga Prapag, Kecamatan Losari menuturkan,  dirinya telah mengikuti vaksin dosis pertama di Islamic Center, dan untuk hari ini sudah menerima dosis kedua. “Alhamdulillah tidak merasakan efek apapun baik pertama maupun kedua,” terang Dadang.

Ia  juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan Gerai Presisi Polres Brebes yang di adakan di Islamic Center sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.


tags: #covid-19 #warga #polres brebes #kabupaten brebes #vaksinasi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI