Bupati Jepara Beri Bantuan Relawan Covid-19

Menurut dr. Inggrid Camelia, dirinya mengalami masa sulit saat divonis positif Covid-19.

Kamis, 22 Juli 2021 | 20:30 WIB - Kesehatan
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Selama PPKM Darurat, bantuan terus mengalir. Terutama untuk masyarakat yang terdampak dan layak mendapat bantuan. Baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah. 

Tak terkecuali kepada para relawan. Hal itu terlihat saat acara Podcast dengan Relawan Covid-19. Acara berlangsung di Pendopo dalam, Kamis (22/7/2021).

Bupati Jepara Dian Kristiandi memandu jalannya acara. Sebagai narasumber dalam acara tersebut dr. Inggrid Camelia. Dia merupakan pendiri relawan Covid-19 yang diberi nama Dari Jepara, Bantu Jepara. Terutama warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

BERITA TERKAIT:
Wapres: Maksimalkan Upaya Menekan Laju Penyebaran Covid-19
Bupati Jepara Beri Bantuan Relawan Covid-19
Dian Kristiandi Salurkan 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi
Disdukcapil Jepara Dekatkan Pelayanan Adminduk di Desa Lewat Sikumisku
Menko Marves Sebut Jepara Berhasil Redam Lonjakan Kasus
PPKM Darurat Hampir Berakhir, BOR Rumah Sakit di Jepara 42 Persen
Berikan 600 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19, Bupati Jepara Apresiasi Bank Jateng

Dian Kristiandi juga menyerahkan bantuan uang tunai sepuluh juta rupiah kepada dr. Inggrid Camelia. Nantinya bantuan tersebut dapat disalurkan ke warga yang positif Covid-19 dan sedang isoman. "Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Jepara saya serahkan bantuan ini ke komunitas relawan Covid-19 di Jepara," ujar Andi.

Dalam dialognya dengan dr. Inggrid, Dian Kristiandi melontarkan beberapa pertanyaan. Salah satunya kenapa anda membentuk komunitas ini ? Karena saya pernah terpapar virus corona. Itulah jawaban dr. Inggrid Camelia. 

Menurut dr. Inggrid Camelia, dirinya mengalami masa sulit saat divonis positif Covid-19. Dia harus menjalani isolasi selama 14 hari. Hingga akhirnya bersama temannya dari berbagai kalangan membentuk relawan Covid-19 di Jepara. Tujuannya untuk membantu warga masyarakat yang menjalani isoman. 

Terbentuknya komunitas relawan Dari Jepara, Bantu Jepara sejak 7 Juli 2021. Sampai sekarang anggotanya berjumlah 30 orang yang tersebar di setiap kecamatan yang ada di Jepara. 

"Kami akan terus mencari relawan Covid-19 di Jepara. Tidak hanya itu, kami juga menggalang sumbangan dari donatur untuk disalurkan kepada warga yang isoman," ujar dr. Inggrid Camelia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan pemerintah kabupaten Jepara yang sudah mendonasikan uang kepada komunitasnya. Mudah-mudahan para dermawan bisa menyumbangkan sedikit rizkinya dan akan kami salurkan kepada saudara kita yang isoman. 

"Sekali lagi kami ucapan kepada pak Bupati dan pemerintah kabupaten jepara atas bantuannya. Saya berharap ada donatur lain yang ikut membantu, karena ini misi kemanusian," terangnya.


tags: #jepara bangkit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI