Peringati Hari Bhakti Adyaksa Ke-61, Kejari Brebes Launching Layanan PublikTeras tilang

Dalam acara launching layanan publik ini, dilakukan peninjauan tempat/ruang pelayanan pubik di halaman depan Kantor Kejari Brebes.

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:15 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Kejaksaan Negeri Brebes dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-21 dan Hari Bhakti Adyaksa (HBA) Ke-61 tahun 2021, menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya launching layanan publik berupa Teras Tilang/Drive Thru/Pelayanan Tilang, Pos Pelayanan Hukum Keliling, Area Bibir Jekso Mu dan Cerito Jekso.

"Layanan Publik berupa Teras Tilang maksudnya, bagi pelanggar lalu-lintas, masyarakat pengguna kendaraan bermotor tersebut bisa melakukan pengambilan tilang melalui Drive Thru di Kejari Brebes maupun secara manual di DPMPTSP dan juga di Kantor Pos Brebes," jelas kepala.Kejaksaan Negeri (Kajari) Brebes Mernawati SH melalui Kasi Intel Da'wan Manggalupang SH kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Kasi Intel menambahkan, selain launching layanan publik kegiatan lainnya yang digelar oleh Kejari Brebes dalam rangka Peringatan IAD dan HBA tahun 2021 ini, yakni tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama Brebes, pemotongan tumpeng serta penyerahan dana sumbangan pendidikan untuk siswa yang berprestasi dari anak pegawai Kejari Brebes.

BERITA TERKAIT:
Peringati Hari Bhakti Adyaksa Ke-61, Kejari Brebes Launching Layanan PublikTeras tilang

"Kegiatan lainnya yakni pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht Van Gewijde)," jelas Kasi Intel.

Ia menambahkan, dalam acara launching layanan publik ini, dilakukan peninjauan tempat/ruang pelayanan pubik di halaman depan Kantor Kejari Brebes. "Dirangkaikan dengan peresmian pelayanan publik yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kajari Brebes dan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, MH," papar Kasi Intel.

Sedangkan untuk kegiatan pemusnahan barang bukti berupa narkotika dan zat adiktif dimusnahkan dengan cara di hancurkan menggunakan blender. "Sementara barang bukti lainnya dengan cara pemusnahan dibakar dalam drum pembakaran pemusnahan barang bukti. Adapun barang berupa HP, dimusnahkan dengan cara dihancurkan dengan menggunakan palu," pungkas Kasi Intel.


tags: #kejari brebes #publikteras tilang #bupati brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI