Bupati Brebes Salurkan 16.906 Paket Beras Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Bupati juga mengajak kepada masyarakat Brebes untuk menjaga dirinya masing-masing, keluarga dan orang-orang yang ada disekelilingnya.

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:30 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, MH, secara simbolis menyalurkan beras bantuan dari berbagai pihak untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di pendapa kabupaten setempat, Kamis (22/7/2021).

bantuan beras yang bersumber dari berbagai pihak tersebut, terkumpul sebanyak 16.908 paket beras, masing masing paket seberat 5 kilogram.

Menurut Bupati Hj Idza Priyanti SE, MH, beras yang disalurkan atau dibagikan ini, merupakan bantuan dari berbagai pihak. Diantaranya Kementerian Sosial, BPBD, Perumda Air Minum Tirta Baribis, Kementerian Agama, Bank Jateng, Bank Brebes, BKK Banjarharjo, Baznas, OPD, dan CSR berbagai perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Brebes.

BERITA TERKAIT:
Bupati Brebes Salurkan 16.906 Paket Beras Bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19
Peringati Hari Bhakti Adyaksa Ke-61, Kejari Brebes Launching Layanan PublikTeras tilang
Kejari Brebes Musnahkan 31 Jenis Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum
Bupati Brebes Kurban Hewan Sapi Limosin Seberat 1,2 Ton
Paseduluran Ndas Mumet Buka Posko Donasi Bagi Warga Miskin yang Jalani Isoman
Warga Serbu Gerai Vaksin Presisi Polres Brebes
Kasus Covid-19 Melonjak, Brebes Justru Kekurangan Tenaga Medis

Bupati mengatakan, betapa pilunya ketika terdengar suara sirine ambulance bersaut-sautan. "Hati kita selalu bertanya-tanya, siapa lagi yang meninggalkan kita? Sudah banyak warga Brebes menjadi syuhada dalam melawan wabah Covid-19. Untuk itu, kita harus memperketat penerapan protokol kesehatan dan mengikuti baksinasi," terangnya.

Bupati menambahkan, pandemi belum berakhir, PPKM Darurat pun diperpanjang oleh pemerintah pusat hingga 25 Juli 2021, untuk itu semuanya harus kembali bersabar dan mematuhi aturan PPKM.

Bupati juga mengajak kepada masyarakat Brebes untuk menjaga dirinya masing-masing, keluarga dan orang-orang yang ada disekelilingnya, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga mengikuti vaksinasi.

“Mari perketat protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta yang tidak kalah penting adalah mengikuti Vaksinasi, agar Pandemi lekas berakhir,” paparnya.

Bupati juga memohon maaf kepada para pedagang, khususnya para PKL yang ada di Alun-Alun Brebes yang hingga kini masih belum diperbolehkan untuk menggelar daganganya. Langkah pembatasan ini, untuk menghindari kerumunan dalam upaya bersama menghalau Covid-19. Hadir dalam acara tersebut, antara lain Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Asisten Sekda, Kepala instansi pemberi bantuan dan perwakilan pedagang kaki lima selaku penerima bantuan.


tags: #bupati brebes #pandemi covid-19 #bantuan #ppkm darurat #bank jateng

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI