Pemprov Jateng Dapat Anugrah KPAI

Dapatnya penghargaan tersebut, kata dia, tidak terlepas dari peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Jumat, 23 Juli 2021 | 06:47 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendapatkan Anugerah Penghargaan dari Komisi Perlindungan anak Indonesia (KPAI), pada Kamis (22/7)

Penghargaan tersebut didapatkan pada kategori Pemerintah daerah provinsi yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis aplikasi siMep (Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan) Perlindungan anak.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen yang menerima penghargaan itu, mengatakan dalam menyukseskan perlindungan anak, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga memiliki program "Jo Kawin Bocah" untuk melindungi anak-anak agar terhindar dari nikah muda dan juga mendapatkan hak kemapanan.

BERITA TERKAIT:
Pemkab Karanganyar Deteksi Dini Pendengaran dan Penglihatan Anak
Percepatan Vaksinasi, Solo Sasar Anak Usia 5-11 Tahun
Atasi Klaster PTM, Gibran Segera Buka Tempat Isoter Anak
Terbitkan SE Baru, Pemkot Solo Masih Izinkan Anak-anak Masuk Pusat Perbelanjaan
Muncul Klaster PTM, Pemkot Solo Keluarkan Surat Edaran Baru
Mulai 24 Oktober, Anak Usia Dibawah 12 Tahun Boleh Naik Pesawat untuk Bepergian
Dianiaya, Seorang Bocah Pipinya Melepuh Kena Knalpot

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang juga berkontribusi secara langsung dalam menyukseskan program ini.

"Kita berterimakasih kepada masyarakat yang antusias kepada perlindungan anak, bagaimanapun juga masalah-masalah anak saat ini tinggi," ujar Pria yang akrab disapa Gus Yasin itu

Ia menyampaikan, bahwa perlindungan anak adalah hal yang penting. Untuk itu, dirinya mengakui kehadiran aplikasi siMep Perlindungan anak, perlu dioptimalkan.

"Sistem informasi ini kalau kita benar-benar mau menjalankan, kita bisa mendapatkan data akurat. Dimana ada yang terkena kekerasan terhadap anak, kita bisa langsung melakukan penanganan," jelasnya.

Dapatnya penghargaan tersebut, kata dia, tidak terlepas dari peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. untuk itu, Gus Yasin juga mengapresiasi kinerja Dinas Perempuan dan Pemberdayaan anak.

"Terimakasih Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak yang sudah menginisiasi dan mempresentasikan sehingga pemerintah Jawa tengah mendapatkan penghargaan dari KPAI," ungkap dia


tags: #anak #kpai #taj yasin maimoen #wakil gubernur jawa tengah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI