Jemput Bola Vaksinasi di Kecamatan Banyumanik, Hendi: Karena Angka Penderita Covid-19 Cukup Tinggi

rata-rata setiap kelurahan, kata dia, akan mendapatkan jatah vaksin 500 per hari

Jumat, 23 Juli 2021 | 07:07 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang - Pemerintah Kota Semarang mulai jemput bola keliling Kelurahan untuk melakukan vaksinasi, pada Kamis (22/7)

Adapun Kelurahan yang menjadi sasaran vaksinasi pertama yakni Srondol Kulon, Srondol Wetan, Banyumanik, dan Pudak Payung, di Kecamatan Banyumanik

Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menuturkan jika kegiatan vaksinasi jemput bola tersebut dilakukan dengan menggandeng TNI yang dalam hal ini Kodim 0733 BS/ Semarang, serta POLRI yang dalam hal ini adalah Polrestabes Semarang.

BERITA TERKAIT:
Jemput Bola Vaksinasi di Kecamatan Banyumanik, Hendi: Karena Angka Penderita Covid-19 Cukup Tinggi
Panglima TNI Beberkan Strategi Perang Lawan Corona
Dapat Alokasi dari TNI, Kota Semarang Bakal Dirikan Dua Sentra Vaksin Baru
Hendi: Vaksin Tak Ada Efek Apapun
Vaksinasi di Kota Semarang Belum Capai Separo dari Total Jumlah Penduduk
Mulai 26 April, Disdik Kota Semarang Gelar Ujicoba PTM Tahap Dua di Tingkat Kecamatan
Mobilitas Tinggi, Wartawan Kota Semarang Disuntik Vaksin

"Hari ini kita mengecek vaksinasi di empat kelurahan. Ini merupakan hasil kerja sama dengan TNI Polri, yaitu Dandim, Polrestabes dan juga Pemerintah Kota Semarang," ujar Hendi.

rata-rata setiap kelurahan, kata dia, akan mendapatkan jatah Vaksin 500 per hari

"Kemungkinan satu titik Kelurahan bisa 8 sampai 12 hari. Ini kita habiskan terus sehingga cepat terbentuk herd immunity di masing - masing kecamatan yang ada di Kota Semarang," sambungnya

Dirinya sendiri menerangkan jika vaksinasi keliling jemput bola pada putaran awal akan fokus pada wilayah kelurahan dengan angka penderita yang relatif tinggi.

"Kalau di Kecamatan Banyumanik ini di Kelurahan Srondol Wetan, Srondol Kulon, Pudak Payung dan Banyumanik karena kita mendapati jumlah penderita Covid-19 di kelurahan - kelurahan tersebut cukup tinggi dibandingkan Kelurahan yang lain," jelas dia

Hendi mengungkapkan, setelah wilayah Kecamatan Banyumanik, Pemerintah Kota Semarang akan menyasar vaksinasi di wilayah Kecamatan Pedurungan. Adapun beberapa kelurahan yang masuk daftar tertinggi penyebaran Covid-19 yang akan disasar yaitu Kelurahan Tlogosari Kulon, Tlogosari Wetan, Muktiharjo Kidul, dan Palebon.


tags: #vaksin #covid-19 #walikota semarang #hendrar prihadi #kecamatan banyumanik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI