Ilustrasi pencabulan, Foto: Istimewa

Ilustrasi pencabulan, Foto: Istimewa

Sopir Travel Cabuli Penumpang ABG di Tegal

Pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun.

Jumat, 23 Juli 2021 | 08:15 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Tegal - Seorang sopir travel Dhiya'ulhaq alias Rohid (20) di Kabupaten Tegal Jawa Tengah ditangkap polisi karena mencabuli penumpang ABG 16 tahun. Perbuatan bejat itu dilakukan dalam mobil rental.

pencabulan itu terjadi pada Selasa (6/7) lalu. Kala itu korban menumpang travel Rohid dari Jakarta untuk menuju Kabupaten Tegal. Sesampainya di tujuan, masing-masing penumpang turun hingga tinggal korban sendirian yang masih berada di dalam mobil travel.

"Saat berada di depan pertashop di Desa Karangjati Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal sekitar pukul 02.30 WIB, pelaku menghentikan kendaraannya. Selanjutnya, pelaku memanfaatkan situasi yang sepi untuk melakukan perbuatan cabul terhadap korbannya," ungkap Kapolres Tegal AKBP Ari Prasetya Syafa'at, Kamis (22/7).

BERITA TERKAIT:
Sopir Travel Cabuli Penumpang ABG di Tegal
STIKES Muhammadiyah Tegal Terus Tingkatkan Mutu dan Siap Berkolaborasi
Nonton Video Porno, Tiga Bocah Tegal Sodomi Lima Teman Sepermainan
29 Warga Satu RW di Tegal Terpapar Covid-19
Modus Perumahan Murah, Perempuan di Tegal Bawa Kabur Duit Miliaran
Nasyiah Kramat II Kab Tegal Berdaya, Berkarya, dan Peduli Sesama
Berniat Bersihkan Diri, Seorang Kakek di Tegal Tenggelam di Saluran Irigasi

"Sekitar 5 menit kemudian, pelaku menghentikan aksinya, lantaran korban mengatakan akan menelepon kakaknya yang berbeda mobil," sambungnya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan korban kepada kakaknya. Laporan itu kemudian diteruskan ke polisi hingga akhirnya pelaku diamankan. Petugas pun mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya baju milik korban dan mobil travel.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) jo Pasal 76 E UU RI nomor 17/2016 Tentang Perlindungan Anak. Pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun. "Pelaku dijerat dengan UU RI nomor 17/2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun dan denda Rp 5 miliar," terang Ari.

Sementara itu, pelaku Rohid mengklaim baru sekali melakukan perbuatan bejatnya kepada gadis di bawah umur. Dia berdalih menyukai korban yang duduk di sebelahnya saat mengemudi. "Saya baru kali ini pak melakukan perbuatan ini. Sebab, saya menyukai korban," pungkasnya.


tags: #kabupaten tegal #sopir travel #pencabulan #penumpang abg

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI