Sepakat Brebes Bermartabat Salurkan Paket Sembako bagi Warga Isoman Terpapar Covid-19

Kepala Desa Pulosari, Nuralim menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat.

Jumat, 23 Juli 2021 | 17:30 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat menyalurkan sebanyak 100 paket sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) Covid-19. Sasaran awal pemberian paket sembako ini diberikan kepada 17 warga Desa.Pulosari, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (23/7/2021).

Penyerahan bantuan sosial ini, secara simbolis disampaikan Ketua Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat, Azmi Majid kepada Kepala Desa (Kades) Pulosari, Nuralim di balai desa setempat. Selanjutnya, bansos tersebut.langsung disalurkan kepada.17 warga Desa.Pulosari yang sedang menjalani isoman di rumahnya masing-masing.

Ketua Yayasan Sepakat Brebes bermartabat, Azmi Majid kepada wartawan di sela-sela kegiatan menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan kepada warga yang sedang menjalani isoman akibat terpapar Covid-19 diharapkan dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan hidupnyanya. Bansos ini, diharapkan pula bisa meringkan beban  bagi warga yang sedang menjalani isoman.

BERITA TERKAIT:
PMI Bagikan Masker dan Sabun untuk Pedagang Pasar Induk Brebes
Kodim.0713 Brebes Gelar Pembekalan Wasbang Bagi Siswa SMA
Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah Brebes Bakal Berdiri Sendiri
BI Tegal Salurkan Bantuan Paket Sembako Bagi 450 Pelaku Pariwisata Kabupaten Brebes
Wujud Kemitraan Angkat Produk Lokal, Alfamart Pasarkan Produk UMKM Brebes
Tenggelam di Sungai Pemali Brebes, Seorang Pelajar Ditemukan Meninggal
Mandi di Sungai Pemali, Tiga Bocah Tenggelam dan Satu Belum Ditemukan

Selain itu, lanjut Azmi, pihaknya juga terus mensupport warga isoman agar segera cepat kembali pulih kesehatannya. Di samping lula terus.mengkampanyaken prokes yang sangatbketat dengaj 5M-nya juga selama.pandemi Covid-19.

"Selain Desa.Pulosari, kami akan mengalokasikam bansos ini bagi warga desa yang menjani isoman di Desa Kaligangsa, Limbangan Wetan, Pulolampes (Desa Pulogading) Kecamatan Bulakamba, dan Desa Kamal (Kecamatan Larangan) serta beberap desa.lainnya," terang Azmi.

Dikatakan, dengan disalurkannnya bansos ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat  bagi warga yang sedang menjalani isoman.
"Bansos yang dialokasikan bagi warga isoman berisi satu paket yang terdiri dari beberapa bahan pokok, susu, madu dan vitamin serta lainnya," tutur Azmi.

Azmi juga menyampaikan terima kasih kepada.para donatur yang telah belerjasama dengan Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat untuk memberikan bansos dan selanjunya didistribuskan kepada warga isoman.

"Kami akan terus bergerak, dan ini adalah langkah kecil. Diambil langkah kecil yang benar, tak peduli sebarapa langkah kita, Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat akan terus bergerak," tegas Azmi.

Kepala Desa Pulosari, Nuralim menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Sepakat Brebes Bermartabat atas bantuan sosialnya bagi warganya yang sedang menjalani iisoman akibat terpapar Covid-19.

Ia menambahkan, bansos bagi warganya ini jelas sangat membantu sekali. "Untuk Desa Pulosari sendiri, warga yang menjalani isoman akibat terpapar Covid-19 jumlahnya berubah-ubah. Sebelumnya ada 26 warga namun alkhamdulillah sekarang berkurang menjadi17 orang yang sedang menjalani isoman. Rata-rata warga yang saat ini terpapar Covid-19 telah menjalani isoman selama tujuh hari bahkan sudah ada yang menjalaninya selama  sepuluh hari," jelas Nuralim.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari pihak Puslkesmas jika sudah menjalani isoman selama 14 hari, warga dinyatakan sudah selesai menjalaninya.

"Kondisi warga yang saat ini sedang menjalani isoman, sudah relarif stabil. Mudah-mudahan, mereka segera.pulih dan sehat kembali untuk dapat menjalani aktifitasnya masing-masing," pungkas Nuralim.


tags: #kabupaten brebes #isolasi mandiri #bantuan sosial

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI