Bupati Jepara Dian Kristiandi (tengah) saat mengikuti rapat bersama Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri terkait percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi (tengah) saat mengikuti rapat bersama Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri terkait percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah.

Wapres: Maksimalkan Upaya Menekan Laju Penyebaran Covid-19

Wapres juga meminta koordinasi dan sinkronisasi data dalam penanganan vaksinasi.

Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:48 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi mengikuti rapat bersama Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri terkait percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Tengah. Kegiatan lewat konferensi vidio (vicon), dilaksanakan Jumat (23/7/2021) sore, di peringgitan Pendopo R.A Kartini Jepara.  

Bupati mengikuti rapat dengan didampingi Dandim 0719/Jepara Letkol Arh. Tri Yudhi Herlambang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jepara Ayu Agung, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, dan para pimpinan perangkat daerah. 

Ma’ruf Amin dalam vicon tersebut menyampaikan upaya-upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Tengah untuk lebih dimaksimalkan lagi. Salah satu upaya yang dapat dilakukan dengan menekan mobilisasi masyarakat. 

BERITA TERKAIT:
Dian Kristiandi Apresiasi Kepedulian Dandim Terhadap Seni Budaya di Jepara
Jalani Latihan, Takraw Jateng Siap Berlaga di PON Papua
Bupati Jepara Ajak Pegiat Medsos Jadi Agen Penyebar Informasi Positif
Mendes Apresasi Penanganan Kemiskinan di Jepara
Penggiat Media Sosial Diminta Berikan Informasi yang Benar dan Berimbang
TMMD Tahap III Akan Bangun Jalan Beton di Desa Ujungpandan
Bupati Jepara: Jangan Takut Divaksin

“Saya mengerti kesulitan yang dihadapi daerah. Di Jateng penurunan mobilitas belum begitu besar. Kami siap memberikan dukungan agar penanganan Covid ini bisa lebih efektif,” ungkap Ma’ruf Amin. 

Wapres juga meminta koordinasi dan sinkronisasi data dalam penanganan vaksinasi. Sehingga ada akselerasi dari berbagai pihak yang memberikan pelayanan vaksinasi. Konsolidasi data sangat penting agar pemberian vaksin kepada masyarakat semakin maksimal. 

“Protokol kesehatan (prokes), 3 T (testing, tracing, treatment), serta vaksinasi sangat menentukan dalam keberhasilan penanganan Covid-19,” kata Amin. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, kondisi sekarang belum begitu baik. Jika melihat analisis harian pasien Covid-19 yang sembuh dan sakit saling bergantian. Case Fatality Rate (CFR) dan Positivity Rate (PR) juga masih tinggi. Hingga Minggu 28, masih 6,08 persen CFR dan 40,66 persen PR.

“Perlu mendapat perhatian pula saat ini, ada kelompok-kelompok yang tidak percaya adanya Covid. Ini yang harus terus kita dekati,” ungkap Ganjar. 

Bupati Jepara Dian Kristiandi siap dengan segala arahan pemerintah pusat. Pihaknya berkomitmen terus melakukan evaluasi terkait upaya penanganan Covid-19. Termasuk melakukan evaluasi terkait aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan. 
 


tags: #jepara bangkit

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI