Otoritas Jasa Keuangan saat simbolis menyerahkan donasi hewan qurban, beberapa waktu lalu (foto: Dok Humas OJK).

Otoritas Jasa Keuangan saat simbolis menyerahkan donasi hewan qurban, beberapa waktu lalu (foto: Dok Humas OJK).

Iduladha, OJK Donasikan Ratusan Hewan Qurban

Kurban ini diharapkan bisa membawa manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:55 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Semarang – Pegawai Otoritas Jasa Keungan (OJK) turut menyemarakkan gelaran Iduladha tahun 2021 ini. Mereka mendonasikan ratusan hewan qurban.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, untuk hewan qurban, pegawai OJK membagikan 233 sapi dan 332 kambing/domba yang dibagikan kepada warga di daerah yang membutuhkan. 

hewan qurban tersebut antara lain diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB) dan di Kalimantan Selatan,” kata Wimboh, di Semarang, Sabtu (25/7)

BERITA TERKAIT:
OJK Minta Kemenkes Sediakan Satu Juta Dosis Vaksin
Iduladha, OJK Donasikan Ratusan Hewan Qurban
Tinjau Vaksinasi OJK, Hendi: Semoga Aktivitas Kembali Pulih 
Ketua DPR RI Sebut Peningkatan Rasio Kredit UMKM Bisa Selamatkan Ekonomi Bangsa
Komisi XI DPR RI Apresiasi OJK Terkait Pemulihan Ekonomi di Jateng
Pacu Pemulihan Ekonomi, Pemprov Jateng Gandeng Banyak Pihak
Maybank Indonesia Ganti Uang Nasabahnya Rp16,8 Miliar

Dalam simbolis penyerahan hewan kurban beberapa waktu lalu, dia berharap penyembelihan dan pembagian kurban dapat membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 dan menjadi bagian dari kegiatan sosial yang telah dilakukan OJK dan pegawainya selama ini. 

“Kurban ini diharapkan bisa membawa manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, begitu pula kegiatan sosial lain yang kita selenggarakan. Kita akan memperbanyak kegiatan sosial OJK ini untuk kita semakin berbagi kepada masyarakat,” jelasnya 

Untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi, kata dia, pegawai OJK bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) juga menghimpun dan menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk sembako, obat-obatan dan dana kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di sekitar kantor OJK di Jakarta dan 34 Kantor OJK di daerah. 

“Dana bantuan sosial berupa donasi Insan OJK yang dihimpun Ikatan Pegawai OJK mencapai Rp2,6 miliar. akan digunakan membantu masyarakat dan pegawai outsourcing dan pegawai level terendah yang terdampak Covid-19,” beber dia


tags: #ojk #iduladha #hewan qurban #otoritas jasa keuangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI