FX Hadi Rudyatmo. Foto: Istimewa.

FX Hadi Rudyatmo. Foto: Istimewa.

PDIP Solo Kembali Gelar Donor Plasma Konvalesen

Calon pendonor yang lolos screening bakal dimasukkan ke grup whatsapp kommunitas penyintas.

Senin, 02 Agustus 2021 | 08:21 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Solo – kegiatan sosial donor Plasma Konvalesen kembali diadakan oleh DPC PDIP Solo, Jawa Tengah. Screening donor Plasma Konvalesen dilakukan di Pendopo Pucangsawit, Minggu (1/8/2021).

Terkait ,kegiatan itu, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menerangkan bahwa ada sebanyak 150 orang yang mendaftar donor Plasma Konvalesen yang diadakan DPC PDIP. “Termasuk saya juga ambil bagian dalam donor Plasma Konvalesen ini,” tuturnya, Minggu (1/8).

BERITA TERKAIT:
Heboh TPPO Modus Jual Ginjal ke Kamboja, Ini Sejumlah Syarat yang harus Dipenuhi Pendonor 
PDIP Solo Kembali Gelar Donor Plasma Konvalesen
Dari Ribuan Penyintas Covid-19 di Boyolali, 600 di Antaranya Bisa Jadi Pendonor Plasma
Hari Donor Darah Sedunia, PMI Semarang Targetkan 800 Pendonor

Menurut Rudy, kegiatan seperti ini perlu digencarkan lagi untuk meghindari calo donor Plasma Konvalesen. “Kita ingin memberantas calo Plasma Konvalesen, kita gerakkan semuanya. Nampaknya teman-temen lebih semangat donor plasma, ini darahku harapan hidup saudaraku,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa calon pendonor yang lolos screening bakal dimasukkan ke grup whatsapp kommunitas penyintas. Dengan demikian jika ada pasien Covid-19 membutuhkan Plasma Konvalesen langsung brangkat ke Pamalng Merah Indonesia (PMI).

Mantan Walikota Solo itu berharap semua yang mendaftar ini bisa lolos screening donor Plasma Konvalesen, mengingat kebutuhan donor Plasma Konvalesen sangat banyak.

“Pada tanggal 10 Juli lalu sudah ada 20 orang kader PDIP yang lolos screening untuk diambil konvalesennya dan berhasil menyembuhkan pasien Covid-19,” tukasnya.

***

tags: #pendonor #plasma konvalesen #dpc pdip #solo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI