Dua Rumah di Kecamatan Banjarharjo Brebes Terbakar

Untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang masih hidup saat di tinggal ke sawah yang menyambar kasur kemudian instalasi listrik.

Rabu, 04 Agustus 2021 | 16:57 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes– Sebanyak dua unit rumah warga terbakar dalam rentang waktu bersamaan di dua desa di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (4/8/2021). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, korban mengalami kerugian material hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Danramil 14 Banjarharjo Kodim 0713 Brebes, Kapten Cpl. M. Chaerul kepada wartawan menjelaskan, rumah yang pertama mengalami kebakaran adalah milik Kisem (47), petani asal Desa Cimunding RT 14 RW 04. Sedangkan rumah kedua milik Misyono (40), warga Desa Pende RT 01 RW 02.

BERITA TERKAIT:
Sebanyak 53 Rumah Warga Madiun Diterjang Banjir
Pencuri Bobol Rumah Warga di Depok, Polisi Ringkus Pelaku
Rumah Wartawan di Labuhanbatu Sumut Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Sebelumnya Dapat Ancaman Pembunuhan 
Rumah Warga di Depok Disatroni Maling saat Ditingal Beli Takjil
Sejumlah Rumah di Pesisir Sukabumi Rusak akibat Diterjang Gelombang Tinggi

“Tidak ada korban jiwa dari kebakaran kedua rumah yang terjadi hampir bersamaan waktunya yakni sekitar pukul 10.00 pagi,” lanjut Danramil.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian rumah Kisem sedang kosong karena sejak pukul 06.30 pagi, pemiliknya sudah pergi bekerja di sawah. Untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang masih hidup saat di tinggal ke sawah yang menyambar kasur kemudian instalasi listrik.

Untuk kerugian akibat kelalaian dari Kisem ditaksir mencapai Rp40 juta. Sementara kerugian materiil yang menimpa Misyono mencapai kurang lebih Rp200 juta.

Terpisah, Perangkat Desa Pende, Yuli (40) menuturkan, awalnya saat berada di kantor desa, dirinya melihat kepulan asap hitam dari rumah Misyono yang berjarak hanya 30 meter dari kantor desa. Kemudian bersama perangkat desa lainnya, dirinya segera mengecek ke sumber asap, dan benar saja rumah salah satu warga desa sedang terbakar hebat.

Yuli selanjutnya melaporkan adanya kebakaran milik salah satu warga ke kepala desa. Informasi tersebut ditindaklanjuti kepala.desa setempat dengan menghubungi pemadam kebakaran.

Adapun penyebab kebakaran di rumah Misyono masih dalam proses penyelidikan pihak yang berwajib.

Pasca kejadian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa melakukan koordinasi guna pelaksanaan kerja bakti untuk membersihkan sisa-sisa material kebakaran.

***

tags: #rumah #kebakaran #kepala desa #kabupaten brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI