Ilustrasi vaksinasi Covid-19, Foto: Istimewa

Ilustrasi vaksinasi Covid-19, Foto: Istimewa

Temanggung Genjot Vaksinasi untuk Remaja dan Lansia

Pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung saat ini 15,19 persen.

Jumat, 06 Agustus 2021 | 09:52 WIB - Kesehatan
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Temanggung - Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Jawa Tengah menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk kalangan remaja, masyarakat rentan, umum, serta usia lanjut (lansia).

"Mulai hari ini sampai 19 Agustus 2021 akan kami genjot target-target yang masih rendah, di antaranya usia lanjut, masyarakat rentan dan umum serta remaja," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei, Kamis (6/8).

BERITA TERKAIT:
Polres Jepara Diminta Edy Supriyanta Bantu Tingkatkan Capaian Vaksin
Ratusan Calon Jemaah Haji Embarkasi Solo Berangkat ke Tanah Suci Sabtu Dini Hari
Ramadan 2022, Jajaran Polres di Jateng Gencarkan Vaksinasi Covid-19
Pengumuman! Selama Ramadan, Polresta Surakarta Buka Gerai Vaksinasi Malam Hari
Dirjen Bimas Islam Tegaskan Vaksinasi Covid-19 Tidak Batalkan Puasa

Ia menambahkan, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung saat ini 15,19 persen, meliputi tenaga kesehatan, pelayan publik, usia lanjut, masyarakat umum dan rentan, serta remaja.

Lebih lanjut, ia menyebut untuk tenaga kesehatan dari target 3.908 orang sudah hampir tercapai 100 persen, kemudian pelayanan publik dari target 47.527 orang tercapai sekitar 60 persen, usia lanjut dari target 84.783 orang tercapai 30 persen.

Selanjutnya untuk masyarakat rentan dan umum dari target 417.908 orang baru mencapai 1,41 persen dan remaja usia 12-17 tahun dari target 71.205 orang baru tervaksin 0,46 persen.

"Berdasarkan tabel capaian target tersebut memang peringkat untuk remaja masih cukup rendah, maka akan kami genjot capaian target yang masih rendah tersebut," ujarnya.

Pada 5-19 Agustus 2021, kata dia, dilakukan pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Pengayoman dan Graha Bhumi Phala, selain juga dilakukan di masing-masing puskesmas.

Ia menilai meskipun dilakukan vaksinasi secara massal di Pendopo Pengayoman dan Graha Bhumi Phala, pelaksanaannya tetap dengan protokol kesehatan ketat sehingga tidak terjadi kerumunan.

"Pelaksanaan vaksinasi tetap dengan penerapan prokes, salah satunya kami akan menempatkan tenaga keamanan yang mengatur warga jangan sampai berkerumun. Kami berharap target vaksinasi minggu depan bisa mencapai 20 persen," pungkasnya.


tags: #vaksinasi covid-19 #kabupaten temanggung #remaja #lansia

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI