Salah seorang tenaga kesehatan di RS Kariadi Semarang saat mengikuti vaksinasi booster. [foto: Humas RS]

Salah seorang tenaga kesehatan di RS Kariadi Semarang saat mengikuti vaksinasi booster. [foto: Humas RS]

776 Tenaga Kesehatan di RS Kariadi Semarang Telah Divaksin Booster

Adapun, total tenaga kesehatan yang bakal menerima vaksinasi berjumlah sekitar 5400-an orang.

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 16:55 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Sejumlah tenaga kesehatan di lingkungan RSUP dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah, telah menjalani vaksinasi booster atau suntikan ketiga. Meski begitu jumlah tenaga kesehatan yang dibooster belum banyak.

"RS Kariadi sudah memulai vaksinasi booster sejak 3 Agustus 2021 kemarin. Per hari Jumat (6/8), ada 776 tenaga kesehatan yang sudah disuntik vaksin ketiga," kata Direktur pelayanan medik, keperawatan dan penunjang RSUP dr Kariadi Semarang, dr Agoes Oerip Poerwoko, SPOG (K), mars.

BERITA TERKAIT:
11 Satpam RS Kariadi Semarang Keroyok Pencuri Hp hingga Tewas
Bijak Pilih Skin Care, dr. Renni: Salah Produk Bisa Bikin Penuaan Dini 
Pasca Operasi karena Kecelakaan, Ganjar Langsung Cek Penanganan Covid-19 di RS
Polda Jateng Sebut Kebakaran RS Kariadi Semarang karena Korsleting Listrik
Banyak Rumah Sakit di Jateng Tidak Kalah dengan Luar Negeri, Perkedwi Ingin Kembangkan Wisata Medis

Mereka yang menerima vaksinasi ketiga ini, kata dia, seperti dokter, perawat, bidan, tenaga adminitrasi, tenaga farmasi, tenaga gizi dan semua staf pendukung layanan kesehatan. vaksin yang digunakan, lanjutnya, yaitu vaksin moderna seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. "Jadi semua tenaga pendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit pasti dibooster," jelasnya

Adapun, total tenaga kesehatan yang bakal menerima vaksinasi berjumlah sekitar 5400-an orang. Vaksinasi booster ini akan selesai di pekan kedua bulan Agustus 2021. "Vakinasi booster akan kami selesai di tanggal 14 Agustus. Sehari kita targetkan suntikan vaksin untuk 400 tenaga kesehatan," beber dia

Dia berharap dengan adanya vaksinasi booster ini tenaga kesehatan terlindungi dari potensi penularan covid-19. Sebab tenaga kesehatan selama ini selalu kontak dekat melayani pasie covid-19. "Tenaga kesehatan kan harus melayani pasien. Kalau tenaga kesehatan kena covid-19 otomatis kan pelayanan kepada pasien jadi berkurang," tandas Agoes.


tags: #rsup dr. kariadi #vaksin #booster

Email: redaksi@kuasakata.com

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI