Ilustrasi balap liar, Foto: Istimewa

Ilustrasi balap liar, Foto: Istimewa

101 Motor  Balap Liar di Klaten Diangkut Polisi, Ini Syarat Pengambilannya

Razia tersebut setelah ada laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan balap liar.

Minggu, 08 Agustus 2021 | 14:56 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Klaten - Sebanyak 101 sepeda motor diamankan polisi saat razia balap liar di Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Sepeda motor tersebut kini diamankan di Mapolres Klaten.

"Ratusan kendaraan diamankan jajaran Polres Klaten dalam operasi penindakan sepeda motor berknalpot racing atau brong, Sabtu (7/8) malam," ungkap Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Minggu (8/8).

"Operasi penindakan knalpot brong dilakukan di sepanjang jalan Solo-Yogya tepat mulai simpang empat DPD Golkar hingga depan Mapolsek Jogonalan," sambungnya.

BERITA TERKAIT:
Mahasiswi Kedokteran Unika Soegijapranata Asal Klaten Ini Jadi Miss Eco Culture 2021
Vaksinasi di Kebonarum Klaten Mencapai 95,7 Persen
Raibnya Dana Nasabah, Hingga Kini Bank Jateng Belum Beri Penjelasan Lebih Lanjut
Ber-APD Lengkap, Tim Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Klaten Gelar Upara HUT ke-76 RI
Motif Pembunuh Wanita Pensiunan ASN di Jalanan Klaten Terungkap
Gegara Kritik Pemerintah, Kades Tijayan Klaten Kini Terkenal dan Diundang Jadi Pembicara Nasional
Dua Cewek ABG Joged Tik Tok di Zebra Cross Klaten Dicekal

Ia menambahkan, razia tersebut setelah ada laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan balap liar dan penggunaan knalpot tidak standar bersuara bising.

"Kami menindaklanjuti keluhan masyarakat yang malam Minggu merasa terganggu dengan aktivitas balap liar. Diterjunkan personel dan hasilnya ada 101 sepeda motor yang diamankan ke Polres Klaten," ujarnya.

Kegiatan penertiban dimulai pukul 21.00 WIB hingga tengah malam. "Sampai tengah malam kita lakukan penertiban. Puluhan petugas yang diterjunkan ke TKP langsung menghentikan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong," ujarnya.

Selain memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, polisi juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan untuk memastikan motor tersebut tidak bodong. Kemudian pengendara motor yang terjaring razia diberi sanksi berupa tilang.

Menurutnya, motor bisa diambil dengan membawa bukti kepemilikan yang sah. Pemilik juga wajib mengganti knalpot yang standar. "Boleh diambil tapi knalpot harus standar dulu," ujarnya.

"Operasi penertiban knalpot brong akan terus dilakukan Polres Klaten untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga sekitar dan juga pengendara lainnya," pungkasnya.


tags: #kabupaten klaten #balap liar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI