Kepala BKPP Kota Semarang Litani Satyawati (Foto: KuasaKatacom).

Kepala BKPP Kota Semarang Litani Satyawati (Foto: KuasaKatacom).

1.558 Pelamar CPNS Semarang Dinyatakan Gugur, 619 Diantaranya Ajukan Sanggahan

Dari sanggahan ini, bisa saja mereka berubah nasib untuk mengikuti tes selanjutnya, tetapi bisa juga berkasnya ditolak.

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 17:30 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Ratusan pelamar CPNS Kota Semarang yang dinyatakan gugur karena tak memenuhi persyaratan kini mengajukan sanggahan. Dari sanggahan ini, pihak Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Semarang akan meneliti dan verifikasi berkas.

“Kemarin kan ada sekitar 21 ribu pelamar CPNS Kota Semarang. Kemudian total ada 1.558 pelamar yang dinyatakan gugur dan akhirnya 619 diantaranya mengajukan sanggahan,” kata Kepala BKPP Kota Semarang Litani Satyawati, kepada KUASAKATACOM, Sabtu (14/8).

Menurutnya, jumlah pelamar yang gugur kemudian mengajukan sanggahan ini tergolong banyak. Meski begitu, dia mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

BERITA TERKAIT:
Terpapar Covid-19, Dua Peserta SKD CPNS Wonogiri Dijadwalkan Ulang
Pastikan Sesuai Prosedur, Bupati Batang Tinjau Lokasi Tes SKD di Udinus Semarang
Satu Peserta Tes SKD CASN Terkonfirmasi Covid-19
Peserta SKD CPNS dan PPPK Blora Difasilitasi Rapid Test Gratis
Dinilai Bebani Peserta SKD, Syarat Swab Diminta untuk Ditiadakan
1.558 Pelamar CPNS Semarang Dinyatakan Gugur, 619 Diantaranya Ajukan Sanggahan
Kurang Teliti Terkait Berkas Sebabkan 1.558 Pelamar CPNS Semarang Dinyatakan Gugur

“Ya enggak masalah ya untuk sanggahannya. Kan ini hak mereka. Kan eman eman kalau masa sanggah engga dipakai,” jelasnya.

Rata rata pelamar yang mengajukan sanggahan, lanjutnya, adalah mereka yang ditolak karena kelalaiannya dalam berkas lamaran.

“Misalnya nih ada kasus pelamar lupa upload suatu berkas. Kemudian dinyatakan gugur. Kemudian mengajukan sanggahan untuk upload berkas. Ini jelas engga bisa,” ujar dia.

Dari sanggahan itu, kata dia, panitia CPNS akan meneliti berkas pelamar yang mengajukan sanggahan. Dari penelitian ini nantinya akan ditentukan keputusan lebih lanjut.

“Dari sanggahan ini, bisa saja mereka berubah nasib untuk mengikuti tes selanjutnya, tetapi bisa juga berkasnya ditolak,” ujar dia.

Masa sanggah sendiri, kata dia, telah berakhir beberapa hari lalu dan sebentar lagi akan ada pengumuman hasil sanggahan pelamar. “Kalau tidak salah tanggal 15 Agustus akan diumumkan hasil sanggahan pelamar yang gugur. Itu pengumumannya serentak,” tandas Lita


tags: #cpns #kota semarang #bkpp

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI