Luhu Binsar Pandjaitan. Foto: Istimewa.

Luhu Binsar Pandjaitan. Foto: Istimewa.

Breaking News: Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Hingga 23 Agustus

Atas arahan Presiden Joko Widodo maka PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang.

Senin, 16 Agustus 2021 | 20:40 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, perpanjangan dari 10-16 Agustus menunjukkan hasil yang bagus. "Ada sejumlah indikator yang turun." tuturnya,Senin (16/8/2021).

Luhut menerangkan bahwa pemerintah tak pernah mencoret indikator kematian. Indikator ini, kata dia, hanya dikeluarkan sementara untuk perbaikan dengan tujuan agar akurasi lebih baik.

BERITA TERKAIT:
PPKM Diperpanjang Hingga 6 September 2021, Sejumlah Wilayah Turun Level
Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Hingga 23 Agustus
Breaking News: Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Hingga 23 Agustus
PPKM Diperpanjang, Bupati Sragen: Mudah-Mudahan Bisa Berhasil
Meski PPKM Diperpanjang, Boyolali Cabut Aturan Minggu di Rumah Saja
Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 9 Agustus Mendatang
PPKM Diperpanjang, Sejumlah Jalan di Sukoharjo Tutup 24 Jam

Akan tetapi, lanjut Luhut, mobilitas masyarakat malah tinggi. "Di satu sisi bagus untuk ekonomi, tapi berbahaya karena bisa menyebabkan kenaikan kasus." ujarnya.

Dengan alasan tersebut, Luhut menegaskan bahwa kebijakan PPKM akan diperpanjang. "Atas arahan Presiden RI (Jokowi), maka PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali akan diperpanjang sampai tanggal 23 Agustus 2021." tegasnya.

Luhut menambahkan, PPKM Level 4 sudah diberlakukan selama empat pekan terakhir. Awalnya pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3-20 Juli lalu usai ada lonjakan kasus Covid-19. Kemudian pemerintah menggunakan istilah PPKM Level 4 pada 20-25 Juli, berlanjut pada 26 Juli-2 Agustus, 3-9 Agustus, dan 10-16 Agustus ini merupakan perpanjangan keempat. Dalam beberapa kali perpanjangan itu, ada sejumlah penyesuaian-penyesuaian dalam berbagai sektor.


tags: #diperpanjang #ppkm #indikator kematian

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI