Ilustrasi pembelajaran tatap muka, Foto: Istimewa

Ilustrasi pembelajaran tatap muka, Foto: Istimewa

Pemkab Kudus akan Simulasi PTM Akhir Agustus

Hampir semua sekolah di Kudus sudah siap.

Rabu, 18 Agustus 2021 | 07:31 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Agustus -  Pemerintah Kabupaten Kudus Jawa Tengah menargetkan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai akhir Agustus 2021, sebagai persiapan pembelajaran tatap muka untuk semua sekolah setelah kota ini menjadi zona aman dari penularan virus corona.

"Secepatnya kami koordinasikan terlebih dahulu dengan kepala sekolah tingkat SD hingga SMP di Kudus untuk membahas simulasi tersebut," ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kudus Harjuna Widada di Kudus, Selasa (17/8).

BERITA TERKAIT:
Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa di Boyolali Ikuti PTM 100 Persen
Meski Covid-19 Melandai, Boyolali Masih Terapkan PTM Terbatas
Bersiap! Mulai 7 Maret 2022, Unika Soegijapranata Semarang Gelar Pembelajaran Tatap Muka
Pemkot Solo Buka KBM Secara Hybrid, Ini Alasannya
Pemkab Boyolali Lanjutkan PTM 50 Persen, Ini Syaratnya

Hal itu, lanjut dia, untuk menentukan jumlah sekolah yang nantinya ditunjuk melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka.

Ia berharap setelah ada simulasi pembelajaran tatap muka, status Kota Kudus terkait temuan kasus Covid-19 juga semakin membaik dan masuk kategori zona hijau atau kuning agar semua sekolah bisa memulai pembelajaran tatap muka.

Apalagi, kata dia, hampir semua sekolah di Kudus sudah siap karena sebelumnya memang dipersiapkan termasuk sarana dan prasarana penunjangnya. Bahkan, semua guru juga sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Apabila sudah ada instruksi pembelajaran tatap muka, kata dia, bisa langsung diterapkan dengan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kami juga akan mengajukan surat izin menggelar simulasi pembelajaran tatap muka kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus," pungkasnya. 

***

tags: #pembelajaran tatap muka #kabupaten kudus

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI