HUT ke 40, Santika Grup Adakan Donor Darah dan Plasma

Diadakannya donor plasma konvalesen tersebut diharapkan persediaan darah dan plasma darah di PMI tidak sampai mengalami kelangkaan.

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 13:58 WIB - Kesehatan
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Sejumlah acara diadakan Santika Grup untuk memperingati ulang tahun grup tersebut yang ke 40, salah satunya dengan mengadakan kegiatan donor Plasma Konvalesen.

Menurut General Manager Hotel Santika Premiere, Agus Suyatna, dengan diadakannya donor Plasma Konvalesen tersebut diharapkan persediaan darah dan plasma darah di PMI tidak sampai mengalami kelangkaan.

Agus Suyatna mengatakan jika kegiatan donor darah dan plasma konvalasen itu merupakan rangkaian kegiatan dalam ulang taun ke 40, yang juga bertepatan dengan ulang tahun ke 31 dengan hotel yang berada di Jalan Pandanaran Semarang itu.

BERITA TERKAIT:
Unika bersama ICRC Selenggarakan Kursus Singkat HHI
Rektor Unika Soegijapranata: Donor Darah Merupakan Peristiwa Melampaui Batas Kemanusiaan
Gus Yasin: PMI Jateng Akan Turut Serta Penanganan Bencana
Gus Yasin Sebut Gedor Lakon Berjalan Sukses, Masih Ada Stok 1.000 Kantong Plasma Konvalesen
Jusuf Kalla Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Jateng yang Baru
Bupati Purbalingga Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Kampleng
Antisipasi Kasus Covid-19 Anak, Gus Yasin: PMI Harus Siaga Plasma Konvalesen

"Kegiatan donor ini dilakukan serentak selama tiga hari diselenggarakan di Semarang, Palembang, Bandung, Jakarta, Medan, Makassar dan Bali," ucapnya, Sabtu (28/8/2021).

Ratusan karyawan Santika Grup serta masyarakat umum juga berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan darah dan plasma ini. Apalagi plasma darah sangat dibutuhkan pasien Covid-19 untuk terapi penyembuhan.

"Karyawan kami juga ada yang penyitas, harapannya dengan plasma darah ataupun darah yang didonorkan bisa membantu masyarakat ataupun pasien Covid yang membutuhkan plasma darah," ungkapnya.
 


tags: #pmi #plasma konvalesen #donor darah #hotel santika

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI