Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melihat lelang tanaman hias yang dananya diperuntukkan bagi pembangunan  Madin Yayasan Al Fatah, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, yang diresmikan Minggu (29/8/2021).(Foto :KUASAKATA)

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melihat lelang tanaman hias yang dananya diperuntukkan bagi pembangunan Madin Yayasan Al Fatah, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, yang diresmikan Minggu (29/8/2021).(Foto :KUASAKATA)

Warga Purbalingga Bangun Madin dengan Uang Hasil Lelang Tanaman Hias

Keinginan Robi terwujud setelah dirinya bersama tim Lelang Taman Anggrek Ragunan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 427.034.000.

Minggu, 29 Agustus 2021 | 21:10 WIB - Ragam
Penulis: Joko Santoso . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Purbalingga- Robi, salah satu warga Dusun Pringgading, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, berkeinginan kuat untuk membangun gedung Madrasah Diniyah (Madin) di kampungnya. Ia mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan cara lelang tanaman hias ketika merantau di Jakarta.

Keinginannya terwujud setelah dirinya bersama tim lelang Taman Anggrek Ragunan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 427.034.000. Dana itu didonasikan kepada panitia pembangunan Madin Yayasan Al Fatah di desanya. 

BERITA TERKAIT:
Pemdes Lumpang Purbalingga Manfaatkan Dana Desa untuk Bangun JUT
Bupati Tiwi dan Ketua DPRD Puralingga Ikuti Kerja Bakti di Desa Kajongan
Bupati Tiwi Beri Bantuan Korban Longsor di Kaliori Purbalingga
Tahun Ini, Pemkab Purbalingga Buka Formasi Guru Lebih Banyak Lewat Seleksi PPPK
Baznas Purbalingga Salurkan Bantuan untuk Santri Tahfidz

“Rp. 340.034.000 untuk membangun gedung Madin Al Fatah di Dukuh Pringgading, sedang sisanya Rp. 80.000.000 untuk membangun mushola Al Umar Dukuh Sigupit, Desa Purbasari,” kata Robi di Madin Yayasan Al Fatah, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu, Minggu (29/8/2021).

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengapresiasi hasil kerja keras Robi dan rekan-rekannya dalam membangun Madin. Ia berharap apa yang dilakukan Robi bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. “Niat Mas Robi dan teman-temannya ini sungguh mulia, sehingga Madin tempat anak-anak belajar agama bisa dibangun,” ujar Bupati Tiwi usai meresmikan Madin Yayasan Al Fatah, Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tiwi juga menyerahkan bantuan dana untuk melanjutkan pengembangan Madin tersebut agar bisa lebih nyaman terutama untuk anak-anak guna mendapatkan ilmu agama.

“Semoga kelak tercetak generasi penerus bangsa yang Islami, Isani, Qurani dan Insya Allah berakhlakul karimah. Sekali lagi terima kasih dan apresiasi untuk Mas Robi dan semua yang ikut berperan dalam pembangunan Madin ini,” ungkapnya


 

***

tags: #bupati purbalingga dyah hayuning pratiwi #lelang #madin #kabupaten purbalingga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI