Ilustrasi balap liar. Foto: Istimewa.

Ilustrasi balap liar. Foto: Istimewa.

Salahgunakan Penyekatan untuk Balap Liar, Puluhan Remaja Dikukut Polisi

Petugas setiap Sabtu malam rutin melakukan razia.

Senin, 30 Agustus 2021 | 06:56 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Blitar – Puluhan muda-mudi nekat balap liar di ruas jalan yang dilakukan penyekatan di Blitar, Jawa Timur, Minggu (29/8/2021) dini hari. Mengetahui hal itu, Satlantas Polres Blitar Kota langsung membubarkan aksi balap liar tersebut. Akibatnya, puluhan motor berhasil diamankan.

Terkait hal itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota Iptu Punjung Setyo menerangkan bahwa petugas setiap Sabtu malam rutin melakukan razia. Namun, kata dia, tetap saja para pembalap liar ini manfaatkan longgarnya petugas untuk melakukan aksi tersebut.

Iptu Tanjung menjelaskan, para pembalap liar ini memanfaatkan jalan sepi yang ditutup selama operasi penyekatan. “Para pembalap liar ini melakukan aksinya mulai pukul 01.00 sampai 03.00 WIB dini hari.” tuturnya.

BERITA TERKAIT:
Terlibat Balap Liar, Ratusan Motor Disita Polres Boyolali
Puluhan Sepeda Motor Dikukut Polisi Lantaran Nekat Balap Liar di Boyolali
Salahgunakan Penyekatan untuk Balap Liar, Puluhan Remaja Dikukut Polisi
101 Motor  Balap Liar di Klaten Diangkut Polisi, Ini Syarat Pengambilannya
Gegara Knalpot Brong-Balap Liar, Ratusan Sepeda Motor di Klaten Diamankan Polisi
Hendak Balap Liar, 33 Remaja di Sukoharjo Diamankan Polisi
Nekat Balap Liar, Belasan Pemuda di Solo Diamankan Polisi

“Jadi sudah ada yang mata matai,jika petugas usai operasi PPKM dan razia kota kota dan kembali ke Mako. Para pembalap ini,lalu melakukan aksinya. Karena jalan sudah sepi ditambah jalan disekat jadi mereka leluasa,untuk itu kami langsung bergerak dan mengamnkan para pembalap liar tersebut.” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa petugas juga mengamankan setidaknya tiga puluh remaja yang mengikuti balap liar dan juga penonton. “Semua yang terjaring kami bawa ke mako dan kami sanksi pemangilan orang tua,sedangkan kendaraanya kami sanksi tilang dan harus dilengkapi perlengkapan sepedah motornya.” tukasnya.


tags: #balap liar #penyekatan #blitar

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI