Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Foto: Holy/ KuasaKatacom)

Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Foto: Holy/ KuasaKatacom)

Sesalkan Sikap Nyinyir Warganet ke Puan, Hendi: Ini Wanita Pertama Jadi Ketua DPR RI lho!

Sosok Puan, semestinya dihormati sebab jabatannya saat ini menginspirasi banyak orang.

Sabtu, 11 September 2021 | 13:48 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang– Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan warganya untuk bijak bertutur kata, terutama saat berselancar di media sosial. Hal ini disampaikan menanggapi adanya beberapa warganet yang berkomentar negatif saat dirinya menggunggah foto dan kalimat ucapan ulang tahun kepada Ketua DPR RI Puan Maharani beberapa waktu lalu

“Apa salahnya sih saya memberi ucapan itu? Bu Puan itu kan Ketua DPR RI. Ini wanita pertama yang jadi Ketua DPR di republik kita lho,” kata pria yang akrab disapa Hendi itu, kepada KUASAKATACOM, melalui sambungan telepon, Sabtu (11/9/2021) pagi.

Justru, dirinya mempertanyakan mengapa warganet berkomentar negatif. Ia heran mengapa warganet itu nekat nyinyir seperti itu. “Semestinya mereka bangga dan harus menghormati pemimpin di republik ini. Kalau perlu, hari ulang tahun semua orang yang saya kenal akan saya beri ucapan,” tegasnya.

BERITA TERKAIT:
PPKM Level 3 saat Nataru, Hendi Bakal Galakkan Patroli Gabungan untuk Cegah Pelanggaran
Kepala Bappenas RI Sebut Hendi Layak Dapat Lifetime Achievement  
Kota Semarang Raih Predikat Terbaik pada Sektor Ekonomi dan Kesehatan
Dibangun Mulai 2019, Proyek RSUD Tipe D Mijen Semarang Baru Capai 65 Persen
Hendi Dukung Rumah Aira Kuatkan Semarang Sebagai Kota Ramah Anak
Hendi Ingatkan Pentingnya Keterlibatan Warga dalam Pembangunan
Hendi Siap Jalankan Aturan PPKM Level 3 Saat Nataru

Sosok Puan, kata dia, semestinya dihormati sebab jabatannya saat ini menginspirasi banyak orang. Selain itu, sosok Puan merupakan orang yang sudah teruji di jajaran pemerintah.

“Jadi Ketua DPR RI ini engga sembarang orang lho. Saya pasti engga bisa ikuti arah kesana. Apalagi ini perempuan pertama jadi Ketua DPR RI Lho. Kalau memberi ucapan dikit dikit dikritik, lha urusan dia apa gitu lho,” jelas dia.

Kebanggaan kepada pemimpin negara, termasuk Puan semestinya tertanam di dalam diri warga. Sebab pemimpin negara bekerja terbaik untuk warga dan negara.

“Mereka termasuk Mbak Puan sudah bekerja luar biasa untuk republik ini, terutama saat pandemi. Mosok kita engga boleh merespon dan mengapresiasi dengan memberikan ucapan ulang tahun?,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu.


tags: #walikota semarang #hendrar prihadi #ketua dpr ri #puan maharani

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI