Gedung KPI, Foto: Istimewa

Gedung KPI, Foto: Istimewa

Polisi Panggil Korban Pelecehan di KPI Siang Ini

Polisi mencari unsur pidana terkait kasus yang dilaporkan oleh MS.

Senin, 13 September 2021 | 13:19 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Korban pelecehan seksual dan perundungan sesama pria pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), MS dipanggil Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (13/9) siang. Korban melalui kuasa hukumnya Muhammad Mualimin akan menghadiri pemanggilan polisi pukul 13.00 WIB.

Mualimin mengatakan nantinya korban akan ditemani kedua kuasa hukumnya saat menghadiri Polres Metro Jakarta Pusat nanti. "Mehbob dan Muhamad Mualimin (yang menemani)," katanya.

"Betul (MS datang), tapi nanti MS bakal kita bungkus biar nggak keliatan kamera ya," sambungnya.

BERITA TERKAIT:
LPSK Kunjungi Korban Pelecehan di KPI
KPI Ingin Kasus Pelecehan Pegawai Segera Selesai
Terkait Pelecehan Pegawai, Komnas HAM Minta Data dan Sikap Resmi KPI
Polisi Panggil Korban Pelecehan di KPI Siang Ini
Korban Pelecehan di KPI Ditemukan dengan Terlapor, Pengacara Heran
LPSK Siapkan Perlindungan Korban Pelecehan di KPI
Terlapor Pelecehan di KPI Diminta Lengkapi Bukti Jika Ingin Melapor

Sebelumnya, polisi memanggil lima terlapor kasus dugaan perundungan dan pelecehan seksual terhadap MS. Pemeriksaan dilakukan pada Senin (6/9).

"Untuk pemanggilan, hari Senin akan dilakukan pemanggilan," ungkap Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto, Kamis (2/9).

Dalam pemeriksaan tersebut, polisi mencari unsur pidana terkait kasus yang dilaporkan oleh MS. Polisi terus berkoordinasi dengan KPI terkait penyelidikan kasus ini.

"Jadi dari sisi KPI sendiri sudah dilakukan langkah tindakan internal. Untuk dari kami, dari Polres Metro Jakarta Pusat, dari semalam kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor dengan dugaan pidana Pasal 289 dan 281 KUHP juncto Pasal 335, yaitu perbuatan cabul dan/atau kejahatan terhadap kesopanan disertai ancaman atau dengan kekerasan," pungkasnya.


tags: #kpi #pelecehan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI