Bupati Banyumas Achmad Husein, Foto: Istimewa

Bupati Banyumas Achmad Husein, Foto: Istimewa

Bupati Sebut Banyumas Harusnya Sudah Masuk PPKM Level 2

Pasien dari luar daerah yang menjalani perawatan di Banyumas tetap dimasukkan dalam laporan Satgas Banyumas.

Senin, 13 September 2021 | 14:44 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Banyumas - Bupati Banyumas Achmad Husein berharap PPKM di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah turun dari level 3 ke level 2 seiring dengan penurunan kasus positif aktif maupun jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Harusnya sudah dua minggu ini (masuk) level 2, cuma yang dirawat (pasien) yang dari luar Banyumas selalu dimasukkan hitungan Banyumas, ini yang repot," ungkapnya, Senin (13/9).

Ia menambahkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas per tanggal 13 September 2021 tercatat jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 158 orang terdiri atas 109 orang yang berkartu tanda penduduk Banyumas dan 49 orang berasal dari daerah lain.

BERITA TERKAIT:
Bocah Perempuan di Banyumas Dicabuli Ayah dan Kakak KandungĀ 
Banyumas Tunggu Instruksi dari Pusat Terkait Pembukaan Objek Wisata
Pemkab Banyumas Pertimbangkan Uji Coba Pembukaan Bioskop
Bupati Sebut Banyumas Harusnya Sudah Masuk PPKM Level 2
Banyumas Pertimbangkan Semua Wisata Alam Dibuka
Bupati Optimis Banyumas Bisa Masuk PPKM Level 2
Banyumas Segera Uji Coba Pembukaan Objek Wisata

Sesuai dengan aturan, lanjut dia, pasien dari luar daerah yang menjalani perawatan di Banyumas tetap dimasukkan dalam laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyumas.

Dengan demikian, lanjut dia, jumlah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit Banyumas tetap terlihat tinggi meskipun sebenarnya yang ber-KTP Banyumas telah mengalami penurunan drastis jika dibandingkan dengan kondisi pada bulan Juli 2021.

"Kami telah mengirimkan surat ke pemerintah pusat terkait dengan data tersebut,"tukasnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan berdasarkan data, kasus positif aktif harian di Banyumas dalam empat hari terakhir cenderung di bawah 60 orang, bahkan pada tanggal 12 September 2021 hanya tercatat sebanyak 9 kasus positif aktif baru.

Menurut dia, jumlah kasus positif Covid-19 pada periode 1-12 September 2021 tercatat sebanyak 515 orang, sedangkan selama bulan Agustus 2021 tercatat 3.624 orang dan Juli 2021 sebanyak 13.720 orang.

Sementara untuk jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia, kata dia, dalam periode 1-12 September 2021 tercatat sebanyak 44 orang.

"Sejak tanggal 1 hingga 12 September, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia per harinya di bawah 10 orang per hari. Jika dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya, jumlah tersebut turun drastis," katanya menjelaskan.

Dalam hal ini, kata dia, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia pada bulan Juli 2021 tercatat sebanyak 777 orang dan Agustus 2021 sebanyak 366 orang.
 


tags: #banyumas #ppkm level 2

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI