Ilustrasi balap liar. Foto: Istimewa.

Ilustrasi balap liar. Foto: Istimewa.

Terlibat Balap Liar, Ratusan Motor Disita Polres Boyolali

Saat ini kendaraan tersebut masih diamankan di halaman Mako Satlantas Polres Boyolali.

Senin, 13 September 2021 | 15:13 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Boyolali – Polres Boyolali bubarkan aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok pemotor. Aksi balap liar itu dilakukan di kawasan pertigaan Bangak, jalan utama Solo-Semarang Minggu (12/9/2021) dini hari.

Aksi tersebut diperburuk dengan suara bising yang dikeluarkan dari knalpot brong pelaku balap liar tersebut. Akibatnya, ada seratusan kendaraan yang diamankan ke Mako Satlantas Polres Boyolali.

KBO Satlantas Polres Boyolali IPTU Widarto, mewakili Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni menerangkan bahwa razia sepeda motor itu dilakukan setelah banyaknya keluhan masyarakat yang merasa terganggu oleh aksi konvoi kendaraan dengan knalpot brong tersebut.

BERITA TERKAIT:
Terlibat Balap Liar, Ratusan Motor Disita Polres Boyolali
Puluhan Sepeda Motor Dikukut Polisi Lantaran Nekat Balap Liar di Boyolali
Salahgunakan Penyekatan untuk Balap Liar, Puluhan Remaja Dikukut Polisi
101 Motor  Balap Liar di Klaten Diangkut Polisi, Ini Syarat Pengambilannya
Gegara Knalpot Brong-Balap Liar, Ratusan Sepeda Motor di Klaten Diamankan Polisi
Hendak Balap Liar, 33 Remaja di Sukoharjo Diamankan Polisi
Nekat Balap Liar, Belasan Pemuda di Solo Diamankan Polisi

"Aksi konvoi kendaraan ini dilakukan pada malam dini hari. petugas kami melakukan penangkapan kendaraan itu saat mereka memacu kendaraannya dari lampu merah Bangak ke barat (arah Semarang)." tuturnya.

Widarto mengatakan, saat ini kendaraan tersebut masih diamankan di halaman Mako Satlantas Polres Boyolali. "Karena hari Senin -Rabu itu, banyak pemohon SIM, jadi untuk mencegah kerumunan kami minta pelanggar ini mengambilnya mulai hari Kamis." sambungnya.

Akibat aksi balapa liar yang dilakukan, para pemotor yang terlibat dikenakan sanksi tilang. Selain itu, untuk bisa mengambil kendaraan yang disita, pemilik wajib mengganti knalpot brongnya dengan yang standar.


tags: #balap liar #polres boyolali #knalpot brong

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI