Ilustrasi vaksinasi. Foto: Istimewa.

Ilustrasi vaksinasi. Foto: Istimewa.

Boyolali Targetkan Vaksinasi 100 Ribu Dosis Per Hari

Dinkes Boyolali baru saja menerima pasokan vaksin sebanyak 100 ribu dosis.

Senin, 13 September 2021 | 15:59 WIB - Kesehatan
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

KUASAKATACOM, Boyolali – Capaian vaksinasi Kabupaten Boyolali masih tergolong rendah. Hal itu bisa dilihat dari vaksinasi di Kota Susu yang baru mencapai 36 persen dari 835.772 sasaran target warga Boyolali. Untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Susu, Pemkab terus melakukan percepatan vaksinasi hingga 100 ribu suntikan per hari.

Terkait hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali Insan Adi Asmono mengatakan bahwa target capaian vaksinasi harian di Boyolali bisa mencapai 100 ribu suntikan per hari.

“Dan apabila kondisi dropping kita lancar dari pemerintah (Pemerintah pusat) asumsi saya tidak sampai bulan Desember nanti capaian kita sudah akan tembus angka 75 persen angka capaian vaksin di Boyolali,” tuturnya, Senin (13/9/2021).

BERITA TERKAIT:
DPC PDIP Brebes Gelar Vaksinasi Sekaligus Bagikan 1000 Paket Sembako di Desa Larangan
Blusukan ke Tambora, Puan Pantau Vaksinasi dan Beri Bantuan ke Warga
Sebelum Semua Pelajar Divaksin, Pemkab Wonogiri Belum Mulai PTM
Layanan Berkunjung di RS Wongsonegoro Semarang Dibuka, Ada Aturan Ketatnya
Kegiatan Kebut Vaksinasi Presisi Sasar Ratusan Santri di Solo
Satlantas Polres Batang Rayakan HUT ke-66 dengan Gelar Vaksinasi Massal
Sepekan Ini Jateng Suntikkan Vaksin ke Lebih Dari 1,6 Juta Orang

Adi mengatakan, Dinkes Boyolali baru saja menerima pasokan vaksin sebanyak 100 ribu dosis. Vaksin tersebut langsung didistribusikan ke TNI, Polri, Puskesmas yang ada di Boyolali. Dengan begitu, ia memastikan persediaan vaksin di Boyolali cukup aman.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tim vaksin tingkat desa dan kelurahan di Boyolali seluruhnya telah terbentuk. "267 tim vaksin di tingkat desa dan kelurahan. Tim vaksin desa, bidan desa yang menyuntikkan vaksin dan perangkat desa yang membantu untuk input datanya serta dibantu oleh relawan desa.” ujarnya.

Adi menambahkan, sebagian besar tim vaksin di tingkat desa dan kelurahan saat ini telah menjalani pelatihan. Baik mengenai tata cara pemberian vaksin maupun mengenai input data peserta vaksin yang benar.

“Ketika pelatihan selesai, hari Kamis, tim vaksin di tingkat desa sudah optimal bekerja.” tukasnya.


tags: #vaksinasi #boyolali #dinas kesehatan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI