Ilustrasi virus corona, Foto: Istimewa

Ilustrasi virus corona, Foto: Istimewa

1.650 Warga Boyolali Terdampak Covid-19 Dapat Sembako

Bantuan dari BUMD tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat terdampak di 22 kecamatan.

Senin, 13 September 2021 | 16:07 WIB - Ragam
Penulis: Ririn . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Boyolali -  Pemerintah Kabupaten Boyolali Jawa Tengah bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat membagikan 1.650 paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 yang tersebar di 22 kecamatan, Senin (13/9).

BUMD Pemkab Boyolali yang melaksanakan baksos, antara lain Perumda Air Minum Tirta Ampera Boyolali, PT Bank Jateng Kantor Cabang Boyolali, PT BPR Bank Boyolali (Perseroda), PT Aneka Karya Boyolali (Perseroda), PT BPR BKK Boyolali (Perseroda), dan PT BKK Jateng (Perseroda) Cabang Boyolali.

Bakti sosial dengan tema "Adum Rejeki Mari Berbagi" masa pandemi Covid-19 tersebut berupa paket sembako secara simbolis diberangkatkan oleh Bupati Boyolali M Said Hidayat.

BERITA TERKAIT:
Boyolali Belum Izinkan Objek Wisata Buka
Di Desa Bendo Boyolali, 100 Persen Lansia Telah Divaksin
Boyolali Raih Penghargaan WTP 10 Kali Berturut-turut, Bupati: Kita Jaga Capaian Prestasi
Percepatan Vaksinasi, Dinkes Boyolali Targetkan 17.250 Dosis Per Hari
Kecelakaan Truk Vs Brio di Boyolali, Tiga Korban Dilarikan ke RS
Boyolali Siaga Darurat Kekeringan, Ini Langkah Pemkab
Dukung Vaksinasi, Boyolali Kerahkan Bidan Desa

Bupati Boyolali M Said Hidayat mengucapkan terima kasih atas dukungan BUMD Boyolali untuk membantu masyarakat.

"Satu hal yang harus dijaga, semangat ini, dengan memberikan dukungan dalam upaya membangun Kabupaten Boyolali. Selain itu, dengan gerak gotong royong dalam situasi pandemi, BUMD bersatu membantu 1.650 paket sembako untuk warga terdampak," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bantuan dari BUMD tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat terdampak di 22 kecamatan di Boyolali. "Kami berharap bantuan ini dapat terbagi dan tepat sasaran serta mampu meringankan beban mereka. Semangat kegotong-royongan berbagi ini yang harus dijaga. Peran BUMD akan membantu persoalan yang dihadapi di Boyolali," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban BUMD Pemkab Boyolali Sunarno menambahkan kegiatan baksos BUMD ini dengan membagikan 1.650 paket sembako untuk masyarakat berdampak di 22 Kecamatan. Setiap kecamatan akan menerima 75 paket.

Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, sabun cuci, sabun mandi, dan dua jenis produk UMKM. "Kami dengan melibatkan pedagang kecil mitra kerja, nasabah dan binaan masing-masing BUMD, UMKM binaan Dinas Koperasi dan Ketenagakerjaan, serta mitra kerja lainnya.

Kegiatan baksos tersebut, lanjut dia, sebagai wujud kepedulian BUMD dan sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di daerah ini.


tags: #boyolali #sembako #covid-19

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI